Hari Ketiga, Operasi Zebra 2017 Jaring 202 Pelanggar Lalin


Foto: Akbar/Polres Pagaralam
TILANG: Anggota Satlantas Polres Pagaralam tilang pengendara, yang tidak memiliki kelengkapan surat kendaraan.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Di hari ketiga pelaksanaan Operasi Zebra 2017, pelanggaran lalulintas bagi pengemudi kendaraan, dinilai masih cukup banyak dilakukan pelajar. Data ini didapat setelah petugas Satlantas Polres Pagaralam menggelar razia di sejumlah lokasi yang dinilai rawan pelanggaran yang dilakukan pengemudi kendaraan, baik roda dua ataupun empat.




Kapolres Pagaralam, AKBP Dwi Hartono SIK, didampingi Kasat Lantas, AKP Ida Kade, melalui Baur Tilang, Bripka Sambas mengatakan, giat razia bersandi Ops Zebra Musi 2017 ini sudah dilakukan oleh petugas. Sasaran bagi pengemudi kendaraan yang melakukan pelanggaran.




“Sudah kita lakukan di sejumlah lokasi. Seperti kemarin (Kamis, red) bertempat di simpang Tugu Jam Besemah, tepatnya di depan SMA Negeri 1 Kota Pagaralam. Hasilnya, terjaring sekitar 32 pelanggaran yang terjaring. Selain itu kita juga menggelar razia di Simpang Manna dan dan Simpang Air Perikan, dengan total 170 pelanggaran,” paparnya.




Dia juga menyebutkan, adapun mereka yang melanggar adalah pengemudi yang tidak membawa surat kendaraan, semisal STNK, SIM dan kelengkapan berkendaraan lainnya. “Duabelas Tilang STNK, empatbelas Tilang SIM dan 6 pelanggaran lainnya,” ungkap dia.




Mengenai pengemudi yang melanggar, jawab Bripka Sambas, cukup banyak dilakukan oleh pelajar. “Tetap kita tegakkan hukum bagi pelanggar lalulintas yang terjaring Ops Zebra Musi ini,” katanya seraya mengatakan, kepada masyarakat khususnya bagi pengendara, untuk senantiasa membawa dokumen kendaraan serta kelengkapan pengaman selama mengemudi kendaraan, baik motor ataupun mobil. (06/CE-V)

Previous TransNusa Sering Cancel, Sejumlah Warganet Tumpahkan Kekecewaan
Next Oooiii Kance !!! (Episode 4)