Hargai Adat Istiadat Leluhur


Foto : agung/madhon/Pagaralam Pos SEDEKAH TOLAK BALAK : Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam menghadiri sedekah dusun atau tolak balak dan do'a bersama, yang diadakan warga Kampung IV.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH menghadiri sedekah dusun atau tolak balak dan do’a bersama, diadakan warga Kampung IV Kelurahan Gunung Dempo, Kecamatan Pagaralam Selatan, kemarin. Turut hadir Wakil Walikota Pagaralam M Fadli SE, Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara SIk MSi, Kajari Kota Pagaralam Zuhri, Perwira Penghubung Dandim 0405 Lahat Mayor Inf Darul Qutni.

Kak Pian menyampaikan, dalam beberapa pekan terakhir, ada beberapa musibah atau kejadian terjadi dilingkungan Pagaralam. Karena itu, wujud dari keprihatinan dilakukan do’a bersama ataupun nolak balak.




Menurut Kak Pian, sebagai orang yang beradab dan berbudaya, hendaknya dapat menghargai adat istiadat yang diwariskan leluhur di tanah Besemah. Dan sebagai muslim yang taat, tentunya harus memaknai ini sesuatu atau teguran dari Allah SWT, bahwa segala anugerah yang diberikan Allah SWT, bagi Kota Pagaralam haruslah bisa dijaga dan lestarikan secara bersama-sama. “Marilah kita bersama-sama berdo’a, seraya berharap semoga peristiwa atau musibah ini, tidak terulang lagi di masa-masa yang akan datang, semoga masyarakat Pagaralam dapat beraktivitas seperti semula, tanpa merasa takut dan resah,” imbuhnya. Begitu pula bagi pengunjung, kata Kak Pian yang berwisata di Gunung Dempo Pagaralam, bisa merasa tenang dan nyaman, untuk kembali berwisata. (08/09)

Previous Pelaku Pembunuhan Hernila Ditangkap
Next Rumah Pandi Nyaris Tertimbun Longsor