Harga Sembako Merangkak Naik


Foto: Rendi/Pagaralam Pos SEMBAKO: Salah Satu Pedagang Sembako Dipasar Lematang. Kemari.
Foto: Rendi/Pagaralam Pos
SEMBAKO: Salah Satu Pedagang Sembako Dipasar Lematang. Kemari.

PAGARALAM POS, Lahat – Walaupun bulan suci Ramadhan masih sekitar satu bulan lagi, tetapi harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di sejumlah pedagang sudah mulai merangkak naik, seperti salah satunya harga telur ayam.

Sari, salah seorang agen telur di Pasar Lematang mengungkapkan, harga telur ayam saat ini naik menjadi Rp. 35.000 per karpet atau Rp. 1.200 per butir. Padahal seminggu sebelumnya, harga telur ayam sempat turun menjadi Rp.33.000 per karpet atau Rp.1.100 per butir. Meskipun tidak signifikan, tetapi diperkirakan kenaikan harga telur ayam ini akan terus berlanjut hingga jelang Lebaran. “Diperkirakan pertengahan bulan Mei ini bakal ada lonjakan harga telur ayam. Karna sudah mendekati bulan Puasa,” katanya, kemarin.

Sementara itu, Ani, salah seorang konsumen yang sedang berbelanja berharap walaupun ada kenaikan jelang bulan Ramadan dan Lebaran, hendaknya kenaikan harganya tidak terlalu tinggi. Sebab, kenaikan harga Sembako dan sejumlah bahan pangan tentu akan sangat membebani di tengah-tengah tingginya harga sejumlah barang saat ini. “Ini nah contohnya, sekali belanja saja sudah habis Rp. 500.000. Sedangkan gaji suami cuma Rp. 2 juta. Berat nian, Pak,” keluhnya. (mg21)

#baca berita selengkapnya….terbit 17 mei 2016#

Previous Warga diminta waspada Kaos Lambang Palu-Arit
Next Inginkan Ibukota Sumselbar di Pagaralam