Harga Gula ‘Menggila’ Dijual Rp15.500 per kilogram


Foto: net
NAIK: Sejak beberapa pekan terakhir ini, harga gula pasir di kawasan pasar tradisional Kota Pagaralam mengalami kenaikan cukup signifikan.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Harga gula pasir belakang ini, kian melonjak tajam di pasaran tradisional Kota Pagaralam. Biasanya, gula pasir dijual sekitar Rp11 ribu per kilogram hingga Rp12,500 per kilogram. Namun, kini menjadi Rp15,500 per kilogram.

Pantauan Pagaralam Pos, Selasa (10/3) mendapati, bahwa beberapa ritel dan warung Sembako, memang masih tersedia stok gula. Namun, tidak dipungkiri harga gula naik sejak beberapa pekan terakhir. “Ya, harga gula sekarang di pasaran, cukup mengalami kenaikan dari biasanya kerap kita jual di harga Rp12,500 per kilogram. Kini malah melesat tajam hingga menyentuh harga Rp15.500 per kilogramnya,” ujar Linda, salah seorang pedagang Sembako di Pasar Terminal Nendagung.

Dikatakan Linda, tidak hanya gula yang mengalami kenaikan, untuk harga komoditi lain, seperti telur ayam juga ikutan mengalami kenaikan, jika sebelumnya dihargai Rp43 ribu per box, kini naik menjadi Rp45 ribu per box.
“Selain gula, harga telur ayam juga ikutan naik. Kita juga bingung apa yang menjadi penyebab, harga kebutuhan pokok belakangan ini mengalami kenaikan, bila dibilang dekat- dekat puasa, kita rasa juga masih terlalu jauh,” tutupnya. (Cg09)

Previous Lulus dengan Status Terakreditasi Penuh
Next BNN Pagaralam Perkuat Pengawasan Terhadap Narkoba