Hanya Bayar Masuk di Portal !


PAGARALAM POS, Pagaralam Revisi Perda No.9 Tahun 2011 tentang pajak dan retribusi dibahas. Pasalnya, ada beberapa poin yang sudah tidak sesuai lagi, mengenai teknis pemungutan retribusi yang ada di Kota Pagaralam. Perubahan ini, mengenai retribusi lokasi parkir, lokasi wisata, dan retribusi bidang kesehatan.




“Dalam perubahan retribusi, tentunya daerah mendapatkan kejelasan berapa biaya yang harus dikenakan serta yang dikenakan retribusi menjadi jelas, sehingga PAD Kota Pagaralam meningkat,” ujar Asisten I Kota Pagaralam, Saidi Amrullah SSos MM, kemarin.




Untuk kawasan wisata yang dikenai retribusi sebut Saidi, hanya di portal masuk wisata Tangga 2001 serta parkir. “Retribusi hanya membayar biaya masuk di portal 2001 serta parkir. Sedangkan untuk wisata Tangga 2001, Tugu Rimau, serta Dempo Park tidak dikenakan lagi biaya retribusi. Retribusi ini tidak termasuk dalam permainan yang ada di kawasan wisata tersebut, contohnya flying fox di kawasan Tangga 2001, masih harus membayar permainannya. Sementara retribusi parkir di kawasan wisata, untuk mobil kisaran Rp 2 ribu dan motor Rp 1.000,” bebernya. (08)

Previous Bangun Jalan Lingkungan di Tiga Lokasi
Next 34 Ribu Bidang Tanah Belum Terdaftar