Hantam Tronton, Sopir Truk Colt Diesel Tewas


Foto : Ist/Pagaralam Pos
RINGSEK : Kondisi kendaraan yang ringsek parah usai kecelakaan lalulintas

PAGARALAM POS, Lubuklinggau – Supir truk Colt Diesel dengan nomor polisi (Nopol) BG 9719 GL tewas setelah truk yang dikemudikan menabrak truk tronton dengan Nopol BM 8863 FU. Supir truk diketahui bernama Rizky Saputra (29) Warga Lampung Utara. Sementara supir mobil truk tronton bernama Maman Suryaman (28) asal  Jalan Teratai Kebun Beler Kota Bengkulu selamat dan tidak mengalami cidera.

Kecelaakan maut itu terjadi di Jalan Jalan Lintas Sukarno Hata dekat SPBU Kelurahan Durian Rampak, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Selasa (29/10/2019) sekitar pukul 04.50 WIB. Informasi dihimpun, kecelakaan berawal dari datangnya truk tronton yang dikemudikan Maman melaju dari arah Kabupaten Muratara menuju kearah Kota Lubuklinggau. Setiba di lokasi, diduga mesin truk tronton tiba-tiba mati karena masuk angin karena kehabisan solar, dan sang supir memarkirkan mobilnya di bahu jalan untuk memompa primming pump untuk mengeluarkan udara dari sistem dan akan mengisi bahan bakar agar mobil bisa hidup kembali.

Saat supir tronton Maman akan memompa primming pump, tiba-tiba truk yang dikemudikan Rizky datang dari arah belakang dengan kecepatan tinggi, diduga mengantuk dan menabrak buntut tronton dengan benturan yang sangat keras. Akibat kejadian itu, truk mengalami rusak parah dibagian depan, sementara supir truk Rizki terjepit didalam truk yang dikemudikannya.

Mengetahui kejadian itu, warga bersama dengan petugas Laka Lantas Polres Lubuklinggau langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan berusaha membantu mengeluarkan sang supir. Setelah berhasil di evakuasi, supir truk Risky langsung dibawa kerumah sakit untuk mendapatkan pertolongan, namun setelah menjalani perawatan ia menghembuskan napas.

Sementara Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono, melalui Kanit Laka, Ipda Jemmy Gumayyel, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian kecelakaan tersebut. “Petugas sudah mendatangi TKP untuk melakukan penyelidikan,” ungkapnya. Untuk barang bukti (BB) truk dan Truk tronton saat ini dibawa ke Mapolsek Lubuklinggau Utara, sedangkan supir mobil Tronton sementara diamankan untuk dimintai keterangnya. (mg03)

Previous Capaian Pajak11 Desa Nol Persen
Next Data Stunting di Empat Lawang Belum Update