Habis Pesta Sabu, Ketua RT Ditangkap


Foto: jpnn Amankan: Ketua RT beserta rekannya, saat diamankan petugas usai nyabu.
Foto: jpnn
Amankan: Ketua RT beserta rekannya, saat diamankan petugas usai nyabu.

PAGARALAM POS, Lubuklinggau – Satuan narkoba Polres Lubuklinggau menggrebek salahsatu rumah di Jl Kelabat, RT 09, No 47, Kelurahan Jawa Kiri, Kecamatan Lubuklinggau Timur II, kemarin (16/1) sekitar pukul 14.00 WIB. Menangkap empat tersangka yang diduga usai pesta sabu di ruang tamu rumah tersebut.

Rumah tersebut ditempati tersangka Budianto (38), yang juga diketahui Ketua RT ditempatnya tinggal. Ikut ditangkap tiga tersangka lainnya, yakni Ade Irmasyah (24), Reki Sandi (26) dan Abu Bakar (40).

Diamankan barang bukti (BB) di kursi ruang tamu, sebanyak 11 bungkus paket pastik klip berisi kristal bening, diduga sabu, dengan total nilai keseluruhan ditaksir Rp2 juta, 4 unit HP, korek, sumbu, phyrek dan uang yang diduga hasil transaksi Narkoba, sekitar Rp2 juta. “Kita surveilance, sudah sebulan kita intai, laporan masyarakat, kita dalami,” kata Kapolres Lubuklinggau, AKBP Ari Wahyu Widodo, melalui Kasat Narkoba, AKP M Ismail.

Saat digrebek, keempat tersangka berada di ruang tamu tengah mengobrol dan diduga usai pesta sabu. “Ya, benar, Budi Ketua RT 09, masih aktif menjadi ketua RT. Dan dia dengan Reki diduga bandar. Sedangka dua lagi, yakni Ade dan Abu diduga pemakai,” jelasnya.

Ismail mengungkapkan, berdasarkan pengakuan sementara tersangka Budi, dia habis memakai sabu. “Dia ngaku habis makai. Itu pengakuan sementara dia. Dan penangkapan ini masih kita lakukan penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (wek/jpnn/CE-V)

 

Previous Ladang Ganja1,2 Ha Siap Panen Digerebek Petugas
Next Romli dan Ayat Tega Rantai Keempat Anaknya