Guru Tidak Boleh Gaptek


PAGARALAM POS, Pagaralam – Semua tenaga pendidik yang ada di TK Negeri Pembina Kota Pagaralam tidak boleh Gagap Teknologi (Gaptek), sehingga mulai dari kepala serta semua guru mengikuti pelatihan Informatika dan Tekkonologi (IT), yang dimulai bulan November 2013 hingga nanti semuanya paham mengoperasikan komputer.

Kepala TK Negeri Pembina Kota Pagaralam Rita Indriani SPd mengatakan, tenaga pendidik harus mengikuti pelatihan IT, bertujuan untuk menghindarkan tenaga pendidik agar tidak gaptek, oleh sebab itulah melalui pelatihan IT guru bisa mempelajari bagaimana tata cara mengoperasikan komputer, dan terhindar dari yang namanya gaptek.

“Pembelajaran komputer yang diikuti guru pada pelatihan IT ini, meliputi Word, Exel, Power Point, internet serta pengelolaan komputer lainnya. Pemahaman guru tentang komputer dapat diterapkan dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dilaksanakan di Sekolah, sehingga proses pembelajaran akan lebih mudah dari biasanya, serta berguna bagi guru untuk membuat laporan sendiri,” ungkapnya.

Dengan metode pembelajaran menggunakan teknologi ini, anak-anak lebih mudah untuk memahami materi disampaikan guru, karena apa yang dijelaskan dapat ditayangkan langsung melalui infokus. “Diharapkan pelatihan ini dapat meningkatkan mutu pembelajaran dijalankan di sekolah, serta seluruh guru bisa menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik,” harapnya. (10)

Previous Wahyudi Dijuluki Manusia Karet
Next Pupuk Bersubsidi Langka