Guru Sertifikasi “Gerilya” Lengkapi Jam Ngajar


PAGARALAM POS, Pagaralam – Guru sertifikasi di Kota Pagaralam saat ini “gerilya” ke tiap sekolah untuk menambah kekurangan jam mengajar di sekolah mereka. Pasalnya, jika tidak mencukupi 24 jam mengajar dalam satu minggu, tunjangan sertifikasi tidak akan cair.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Pagaralam Drs. H. Syafrani menegaskan, memang syarat agar mencukupi jam mengajar bagi guru sertifikasi adalah 24 jam dalam seminggu. Jika tak terpenuhi, dipastikan tunjangan sertifikasi tidak akan turun. “Itu resiko guru sertifikasi. Jika tidak cukup jam, maka tunjangan tidak akan cair,” tegasnya.

Kemudian, untuk mengajar keliling sekolah diperbolehkan. Bahkan, antar daerah juga bisa, guna mencukupi jam bagi guru sertifikasi, asalkan mata pelajaran dari satu sekolah ke sekolah yang lain sama. Jika tidak sama, jelas tidak diperbolehkan. “Untuk 24 jam ini, bagi guru sertifikasi. Terkecuali bagi kepala sekolah, hanya 6 jam mengajar, kemudian wakil kepala sekolah, kepala perpustakaan, kepala laboratorium itu 12 jam,” bebernya. (06/CE-V)

Previous Fasilitas PN Belum Memadai
Next TKD “Masih Kabur”