Gubernur Sumsel Berikan Penghargaan


Foto: ist/BPS Kota Pagaralam PENGHARGAAN: Kepala BPS Kota Pagaralam terima penghargaan dari Gubernur Sumsel, H Herman Deru.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Responsif masyarakat terhadap sensus online yang digelar Badan Pusat Statistik (BPS) secara nasional belum lama ini, menunjukkan angka yang bagus di Kota Pagaralam.
Oleh karenanya, Kamis (23/7) lalu, bertempat di Auditorium Bhina Praja Palembang, BPS RI menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih setinggi-setingginya kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, terkait atas dukungan dalam pelaksanaan Sensus Penduduk online. Sebanyak 9 Kabupaten/Kota di Sumsel juga berhasil melampaui target responsiv rate, salah satunya adalah Kota Pagaralam.
Kepala BPS Kota Pagaralam, Dedi Fahlevi MSi mengucapkan terimakasih atas dukungan masyarakat yang sudah ikut serta dalam sensus online beberapa waktu lalu. Juga Pemerintah Kota Pagaralam serta elemen masyrakat terkait lainnnya. “Kota Pagaralam mampu meraih responsive rate sebesar 39,17 persen dari jumlah penduduk de facto, melampaui target responsive rate yang telah ditetapkan, yakni sebesar 37,50 persen dari jumlah penduduk de facto (108,39 persen dari target yang telah ditetapkan),” ujar dia didampingi Kasi Diseminasi Statistik, Pray Nadeak.
Ditingkat Provinsi Sumsel, Kota Pagaralam sebutnya masuk urutan ke 7 angka responsive dalam pelaksanaan Sensus Penduduk Online 2020 pada Februari-Mei 2020 lalu. Sedangkan Provinsi Sumsel berhasil meraih responsive rate tertinggi kedua nasional setelah Provinsi Bali. Target responsive rate yang ditetapkan sebesar 29,25 persen dari jumlah penduduk de facto dan Provinsi Sumatera Selatan mampu meraih response rate sebesar 33,96 persen dari jumlah penduduk de facto.
Lanjut Dedi, Gubernur Sumsel, H Herman Deru menyampaikan apresisasi setinggi-tingginya kepada seluruh penduduk Provinsi Sumatera Selatan atas partisipasi aktifnya dalam Sensus Penduduk Online. Termasuk juga kepada warga Kota Pagaralam yang telah turut menyukseskan Sensus Penduduk Online. “Menurut Gubernur, koordinasi, kolaborasi dan elaborasi adalah kunci sukses dari rangkaian pelaksanaan Sensus Penduduk Online di Sumatera Selatan,” ulasnya.
Dedi juga mengucapkan terimakasih kepada 54.981 jiwa penduduk Kota Pagaralam yang telah berpartisipasi aktif. “Kami berharap kerjasama dan partisipasi ini tidak cukup disini saja. Soalnya, sensus ini masih berlanjut untuk pelaksanaan Sensus Penduduk Lapangan jika tak ada halangan pada September mendatang,” pungkasnya. (Atg06)

Previous Telan Dana Rp 1,7 Milyar
Next Harus Bersih dari Handphone, Pungli dan Narkoba !