Gubernur Konsisten Bangun Industri Wisata


Foto : agung/Pagaralam Pos CAMPING GROUND : Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengeluarkan surat edaran tentang kunjungan wisata ke Kota Pagaralam, salahsatunya ke lokasi camping ground

PAGARALAM POS, Pagaralam – Guna menepis isu konflik harimau yang berdampak kekhawatiran sekaligus mengembalikan perkembangan industri kepariwisataan minat berkunjung, Gubernur Sumatera Selatan kembali membuat gebrakan mengeluarkan surat edaran nomor : 003/SE/DISBUDPAR/2020, tentang kunjungan wisata ke Kota Pagaralam.

Gubernur Sumsel H Herman Deru melalui Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumsel, Aufa Syahrizal mengatakan, surat edaran tersebut untuk mengantisipasi sekaligus menepis isu berkembang serta menginformasikan ke masyarakat luas Sumsel hingga nusantara, bahwasannya isu harimau tidak benar dan kejadiannya di hutan lindung tidak mengganggu kawasan wisata maupun lingkungan masyarakat. “Surat edaran tentang kunjungan wisata ini bentuk kepedulian Gubernur Sumsel H Herman Deru terhadap perkembangan wisata di Kota Pagaralam,” katanya.



Sambung Aufa, surat edaran sudah dilayangkan ke seluruh OPD dilingkungan Pemprov Provinsi Sumsel membuat kegiatan dan iven-iven di Pagaralam, termasuk mengajak travel agen di Palembang segera membuat paket wisata ke Pagaralam.

Sementara itu, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni mengapresiasi langkah Gubernur Sumsel H Herman Deru mengeluarkan surat edaran tentang kunjungan wisata ke Kota Pagaralam. “Insya Allah infrastruktur sarana dan prasarana penunjang menyambut kunjungan wisata maupun kegiatan lainnya kami sudah siap,” katanya.

Terpisah Anggota DPRD Provinsi Sumsel H Alfrenzi Panggarbesi menyampaikan, kunjungan kerja Gubernur Sumsel di Kota Pagaralam di berbagai lokasi salah satunya di objek wisata Camping Ground bukan hanya sekedar simbolis semata, akan tetapi bagaimana pertemuan tersebut ada konten konkrit bermanfaat bagi masyarakat Pagaralam. (Ag08)

Previous Pusat Ambil Alih Pengelolaan Lapter
Next Warga Harapkan Pembangunan Jembatan