Grebek Pesta Sabu Kapolsek Penukal Abab Tertembak


Foto: jpnn Baku Tembak: Kediaman korban di policeline, usai kejadian baku tembak di TKP.  Insert: Anak korban terluka tembak.
Foto: jpnn
Baku Tembak: Kediaman korban di policeline, usai kejadian baku tembak di TKP.
Insert: Anak korban terluka tembak.

PAGARALAM POS, Pali – Pengerebakan terhadap terduga bandar Narkoba, Antoni alias Anton (38), yang sedang berpesta sabu, oleh Jajaran Polsek Penukal Abab pimpinan AKP Indrowono SH berujung baku tembak. Dan membuat kapolsek mengalami luka tembak dari senjata api pelaku.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, kejadian yang membuat warga heboh ini, berawal ketika aparat melakukan pengerebekan terhadap tersangka Anton, Rabu (13/4) sekitar pukul 23.00 WIB yang saat itu sedang berada di dalam rumahnya di Desa Babat, Kecamatan Penukal, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).‎

Saat rumah tersebut sudah terkepung Polisi, AKP Indrowono SH langsung meminta tersangka Anton untuk segera menyerahkan diri sembari melepaskan tembakan peringatan ke udara beberapakali. Bukanya langsung untuk menyerah, ternyata dari dalam rumah langsung melakukan perlawanan dengan menembak ke arah Polisi, sehingga terjadilah baku tembak di antaranya.

Saat baku tembak itulah sebutir peluru yang meletus dari arah dalam rumah ternyata menyerempet betis kanan AKP Indrowono SH, hingga membuatnya harus dilarikan ke Puskesmas Simpang Babat, Desa Babat. Tak lama usai insiden tersebut ratusan anggota kepolisian datang ke lokasi kejadian.

Dari olah TKP, berhasil menemukan beberapa barang bukti berupa peluru aktif, selongsongan peluru, plastik klip bening bekas tempat Narkoba jenis sabu. Tak hanya itu, dari dalam rumah juga tanpak terlihat beberapa dinding rumah mengalami bolong, akibat tembakan peluru.

Kapolres Muara Enim, AKBP Nuryanto SIK SH, melalui Kapolsek Penukal Abab, AKP Indrowono SH mengatakan, bahwa pengerebekan tersebut dilakukan setelah pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa sedang dilakukan pesta Narkoba. “Di sana kita sudah berikan peringatan dan baku tembak. Saya terkena tembakan, anggota standby di lokasi kejadian untuk bersiaga sembari menunggu back up dari Polres Muara Enim,” katanya. (ebi/jpnn/CE-V)

#baca berita selengkapnya…terbit 15 april 2016#

 

Previous Pelajar Berkomplot Bongkar Rumah Ditangkap
Next Mengerikan! Restoran Di Nigeria Lebih Kejam