Gratis, Buat Izin Usaha di Bawah Rp 50 Juta


PAGARALAM POS, Pagaralam – Program Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) di Kantor Camat Pagaralam Selatan yang sudah dilaunching Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati MKes, diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin membuat izin usaha, sehingga tidak perlu lagi ke Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT), syaratnya usaha di bawah Rp50 juta dan gratis.

Melalui PATEN ini, Pemerintah mempunyai tujuan agar ada izin untuk semua usaha dengan nilai di bawah Rp50 juta, cukup dibuat di sini (Kecamatan Pagaralam Selatan). “Jadi dibukanya layanan ini agar tempat usaha tidak semena-mena. Apalagi izin ini penting untuk aturan. Semua usaha harus memiliki izin, apalagi membuat izin gratis, dan jangan sampai ada pungutan sama sekali,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Pemerintahan Kota Pagaralam, Fahrurozi mengatakan, izin usaha UMK modal di bawah Rp50 juta izin dibuat di Kantor Camat Pagaralam Selatan. Jika syarat lengkap dan sesuai prosedur, tidak dipungut biaya. Bahkan izin akan keluar paling lama 10 menit. “Untuk Kecamatan lainnya, masih dalam proses persiapan,” ucapnya. (09/CE-V)

Previous Segera Terbitkan Perwako PNS Bebas Narkoba
Next Revitalisasi Sarana Ibadah Tertunda