Grafik Pelanggaran Cenderung Menurun


Foto : Ist/Pagaralam Pos
PEMBINAAN: Tim Gabungan Gaplin Protkes berikan pembinaan kepada masyarakat, serta pengguna kendaraan yang melintas dan tidak mengenakan masker.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Kendati waktu pelaksanaan untuk Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan (Gaplin Protkes) dalam menghadapi kondisi new normal sudah selesai, dari batas waktu ditetapkan selama 14 hari, namun hingga kini Tim Gabungan TNI, Polri hingga Sat PolPP Kota Pagaralam tetap melaksanakan giat secara rutin untuk memantau masyarakat dalam menggunakan masker, terutama di kawasan wajib masker.

“Kita tetap melaksanakan giat rutin, dengan memperingatkan masyarakat agar dapat menggunakan masker, ketika tengah beraktivitas di luar rumah,” ujar Kepala Sat Pol PP Kota Pagaralam Mastullah SPd MSi.

Mengenai giat Gakplin Protkes yang dilaksanakan bersama TNI dan Polri, kata Mastullah kini sudah berjalan selama kurang lebih 14 hari. Dan untuk 14 hari ke depan masih melihat situasi kondisi (Sikon) dan keputusan dari Tim Gugus Tugas. “Untuk 14 hari ke depan kita masih melihat Sikon dan keputusan Gugus Tugas. Dilihat dari grafik pelanggar cenderung menurun. Warga yang memasuki kawasan wajib masker umumnya sudah memakai masker,” ungkapnya.

Hanya saja meski begitu, sebut Mastullah, masih diperlukan perhatian bersama untuk diingatkan masker dipakai dengan benar, bukan digantung di leher atau disimpan dalam saku celana. “Jadi anggota Pol PP mengingatkan itu,” serunya.

Terhitung Sabtu (27/6), sambung Mastullah, pihaknya hanya mengingatkan untuk pakai masker kepada masyarakat ataupun pengguna kendaraan yang melintas di kawasan wajib masker. “Sanksi hanya teguran dan pembinaan agar Protkes ini perlahan-lahan sudah menjadi kebutuhan serta kebiasaan masyarakat sehari-hari, sehingga bukan menjadi beban atau karena mengikuti perintah petugas. Character building inilah yang ingin kita bangun, agar masyarakat punya karakter kuat dalam membangun,” harapnya. (Cg09/CE-V)

Previous BNN Pagaralam Intens Kampanyekan Say No To Drugs
Next Harga Sembako Berangsur Normal