Gowes Sehat Sembari Berbagi Sembako


Foto: Ist/Pagaralam Pos BANTU SEMBAKO: Kapolres Pagaralam AKBP Hendra Gunawan memberikan bantuan paket sembako, kepada warga tinggal di Dusun Rempasai dalam giat gowes.
Foto: Ist/Pagaralam Pos
BANTU SEMBAKO: Kapolres Pagaralam AKBP Hendra Gunawan memberikan bantuan paket sembako, kepada warga tinggal di Dusun Rempasai dalam giat gowes.

PAGARALAM POS, Penjalang – Dalam kegiatan gowes bareng Komunitas Goes Pagaralam Cycling Comunity (PCC) dan Poles Pagaralam, diadakan bakti sosial dengan mengunjungi Dusun Tebat Benawa dan Dusun Rempasai, Kelurahan Penjalang, Kecamatan Dempo Selatan.

Di kesempatan ini juga Komunitas sepeda tergabung dalam PCC Kota Pagaralam itu. menyerahkan bantuan bahan kebutuhan pokok (Sembako) ke warga. Sebelumnya, PCC dan Polres Kota Pagaralam berbagi sembako serupa di Dusun Rimba Candi, Kelurahan Candi Jaya, Kecamatan Dempo Tengah.

Ketua Komunitas Pesepeda Kota Pagaralam Dr Sutopo Lumber punya Motto’ Suka Gaulnya-Demen Olahraganya mengatakan, kegiataan bersama Kapolres Kota Pagaralam AKBP Hendra Gunawan SIK MSi, berupa bersepada santai dengan mengelilingi sejumlah daerah di Pagaralam, ditujukan untuk lebih mempererat hubungan tali silaturrahmi, serta mengajak masyarakat hidup sehat dengan berolahraga. “Untuk giat gowes sendiri, kita adakan setiap Sabtu atau Minggu,” ucapnya.

Sutopo menambahkan, komunitas Goes PCC Kota Pagaralam selain mengajak warga untuk berolahraga, juga mengadakan kegiatan bakti sosial, sebagai bentuk kepedulian sosial dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu. “Kegiatan ini akan terus berlanjut, disamping kita gemar menggowes sepeda, kita juga harus peduli terhadap sesama,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Kantor Kanpora (Kanpora) Kota Pagaralam Sunarto, mengatakan sangat mendukung kegiatan Goes tersebut, selain buat badan sehat dan lakukan bakti sosial ini. Pria yang akrap disapa Narto ini mengharapkan kegiatan yang digagas Polres dan PCC Kota Pagaralam, dapat diikuti teman-teman komunitas sepeda lain khususnya yang terdapat di Kota Pagaralam “Ini merupakan kegiatan yang sangat postif, jadi bila ada warga yang ingin gabung, tentu kita sangat anjurkan,” tandasnya. (09)

 

Previous Natal dan Tahun Baru PNS Cuti Bersama
Next Libur Panjang, Pagaralam Banjir Wisatawan