Gelar Lomba Film Pendek, Akomodir Minat Generasi Muda


Foto: Ist/Pagaralam Pos
Ilustrasi

PAGARALAM POS, Pagaralam – Dinas Pariwisata Kota Pagaralam dalam waktu dekat ini, bakal menggelar Lomba Film Pendek Pagaralam 2020 (creative video), dengan mengambil tema ‘Pariwisata Pagaralam’ untuk kategori pelajar dan umum.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Pagaralam Muhammad Brilian A ST MSc melalui Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif Widyatwati SE didampingi Seksi Fasilitas Hak Kekayaan Intelektual dan Regulasi Fallia Rima SIKom MM mengatakan, ada dua kategori dalam Lomba Film Pendek Pagaralam 2020, yakni Kategori Pelajar dan Umum.

Syarat dan ketentuan mengikuti lomba ini, kata Fallia, yakni peserta wajib mengikuti (follow dan subscribe) sosial media Instagram dan Youtube:@Pagaralamtourism. Video dapat diambil dengan menggunakan segela jenis kamera (DSLR, Mirroless, SmartPhone, Kamre Pocket dan lain-lain).

“Durasi maksimal video 3 menit 30 detik, dengan penuh kreativitas dan sesuai dengan tema yang telah ditentukan. Video yang diunggah harus disertai judul dan keterangan singkat. Kualitas gambar HD (1080p60) atau lebih, tidak mengandung unsur Sara dan politik, video harus berisikan materi yang dibuat tahun 2020,” ungkapnya.

Selain itu, sebut Fallia, hasil karya yang masuk menjadi milik Dinas Pariwisata Kota Pagaralam, panitia berhak menggunakan video peserta, yang berkaitan dengan publisitas termasuk di media sosial dan pemenang diumumkan tanggal 10 November 2020.

“Kita ingin dari pelaksanaan Lomba Film Pendek, dapat mengakomodir minat generasi muda Pagaralam saat ini, seperti halnya sekarang ini tengah hitsnya TikTok, Vlog dan Youtube, jadi disini kita ingin memfasilitasi minat ada muda Pagaralam ini,” serunya.

Disamping itu pula sebut Fallia, tujuan lain diadakan Lomba Film Pendek tersebut, tak lain mengisi kegiatan anak muda Pagaralam di tengah kondisi pandemi Covid-19, untuk dapat terus kreatif dan berkretivitas.

“Meski pandemi, tapi tidak menghalangi kreativitas anak muda Pagaralam. Dan ini tentu dapat memancing dan memacu kreativitas anak muda Pagaralam, yang kita lihat dalam membuat video-video Pariwisata Pagaralam sangat bagus, untuk pengumpulan video Lomba, kita mulai sejak 12 Oktober 2020 hingga 7 November 2020, kita berharap kreativitas anak muda Pagaralam meningkat, sektor Pariwisata Pagaralam ikut terdongkrak,” harapnya. (Cg09)

Previous Banyak Catin Minta Jadwal Nikah Dimajukan
Next 1,575 KPM di Pagaralam Kembali Terima BST