Gedung Tugu Rimau Dirusak


PAGARALAM POS, Pagaralam – Kali kedua, bangunan di objek wisata Tugu Rimau, dengan ketinggian 1.800 mdpl (meter di atas permukaan laut) dirusak.




Pengerusakan dilakukan oleh orang tak dikenal (OTD) ini cukup brutal. Bangunan gedung dibakar. Selain itu, dinding bangunan WC dijebol‎, diduga menggunakan godam. Tiga kamar mandi rusak parah lantaran bak, pintu, wastafel dan saluran air dihancurkan.




Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian ini diduga dilakukan malam Jum’at, pada saat sepi. Diduga pelaku beramai-ramai melakukan pengerusakan. Polres Pagaralam diminta mengusut tuntas kasus pengerusakan yang keduakalinya ini.




Menanggapi kejadian tersebut, Walikota Pagaralam, dr Hj Ida Fitriati Basjuni MKes, melalui Kepala Bagian (Kabag) Umum dan Perlengkapan Setdako, M Deddy Fachrizal menuturkan, sangat menyayangkan lantaran fasilitas umum tersebut sangat penting bagi pengunjung.




“Kami akan menyerahkan kasus ini kepada pihak berwajib. Fasilitas yang dibangun untuk dijaga. Bukan malah dirusak, karena fasilitas dibangun untuk menunjang pariwisata Kota Pagaralam,” tegasnya.




Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pagaralam, Samsul Bahri, didampingi Kabid SDM, Daflis, juga berharap pihak berwajib segera mengusut tuntas kasus ini, sekaligus menangkap tersangka pengerusakan agar diganjar sesuai hukum yang berlaku.




Terpisah, Kapolres Pagaralam, AKBP Pambudi SIK MSi, melalui Ps Paur Humas, Bripka Paino, ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dan olah TKP. “Pengerusakan ini tengah kita dalami apa motif da siapa pelakunya. Kita akan berusaha secepat mungkin untuk mengusut kasus ini,” jawabnya. (06/08/CE-V)

Previous Jejak-jejak Gotong-royong di Megalit
Next Warga Ancam Blokir Jalan !