Gaji 13 Tunggu Surat Edaran


Foto : ilustrasi MASIH MENUNGGU : Pembayaran gaji ke 13 bagi PNS dilingkungan Pemkot Pagaralam, saat ini masih belum bisa direalisasikan

PAGARALAM POS, Pagaralam – Pembayaran gaji ke 13 bagi PNS dilingkungan Pemkot Pagaralam, saat ini masih belum bisa direalisasikan. Pasalnya, masih menunggu instruksi Pemerintah Pusat mengenai petunjuk teknis pelaksanaannya. Hal ini diungkapkan Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Pagaralam Iwan Mieke Wijaya melalui Sekretaris Ade Kurniawan dan Kabid Anggaran Oke Siswandery, kemarin.
Namun lanjut Oke, dipastikan pembayaran gaji ke 13 tetap akan dilakukan pada Agustus ini. Saat ini menunggu surat edaran jika turun akan langsung kita berikan kepada seluruh PNS karena anggaran untuk ini sudah ada. “Saat ini pembyaran gaji 13 masih menunggu surat edaran, jika turun langsung kita transfer ke rekening masing masing,” terangnya.
Lanjutnya, untuk pembayaran gaji 13 PNS diharapkan bersabar dan tidak perlu khawatir. Pasalnya sudah menjadi hak sebagai PNS, sedangkan dana pembayaran gaji ke 13 dianggarkan mencapai miliaran rupiah untuk PNS dilingkungan Pemkot Pagaralam baik strukturan dan fungsional. “Untuk rincian besar anggaran gaji 13 belum secara pastinya belum dapat disebutkan, namun mencapai hingga milyaran rupiah,” katanya.
Sementara itu salah satu PNS dilingkungan Pemkot Pagaralam yang enggan disebutkan namanya, mengaku gaji ke 13 biasanya dipergunakan untuk keperluan anak sekolah dan kebutuhan lainnya. (Ag08)

Previous Pemkot Dukung Penuh Rumah Produksi Kopi
Next Wadah Berhimpun untuk Mengoptimalkan Fungsi