Fraksi PKS Anggarkan Perbaikan Pipa Air Bersih


Foto : Ist KEPENTINGAN RAKYAT : Rapat paripurna dengan agenda jawaban Pemkot atas pandangan fraksi-fraksi di gedung DPRD Pagaralam, Sabtu (8/8).

PAGARALAM POS, Pagaralam- Perbaikan jaringan pipa air minum (PAM) di Kecamatan Dempo Tengah sudah dianggarkan dalam APBD perubahan 2020. Maka, proses perbaikan tinggal menunggu waktu.

Hal itu terungkap dalam rapat paripurna di gedung DPRD Pagaralam, Sabtu (8/8). Rapat ini beragendakan jawaban Walikota Pagaralam terhadap pandangan fraksi-fraksi DPRD Pagaralam. Jawaban ini dibacakan Wawako M Fadli SE dihadapan anggota dewan.

Dalam kesempatan ini Fadli menyampaikan, Pemkot mengapresiasi rekomendasi dari Fraksi PKS (F-PKS). Karenanya perbaikan jaringan transmisi pipa air bersih di Kelurahan Karang Dalo dan Pelang Kenidai sudah kita anggarkan dalam APBD perubahan 2020. “Dan mohon untuk disetujui,”sampai Fadli seperti dikutip Pagaralam Pos dari dokumen jawaban Pemkot.

Ketua F-PKS DPRD Pagaralam Abdul Fikri Yanto SThI MAg, sementara itu, berterimakasih atas respon baik dari Pemkot tersebut. Ini artinya Pemkot peduli dengan keluhan masyarakat yang tinggal di Kelurahan Karang Dalo dan Pelang Kenidai. “Kita menunggu realisasinya di tahun ini. Semoga bisa selesai, dan masyarakat bisa menikmati air bersih,”ujar Fikri, ketika dihubungi Pagaralam Pos kemarin (9/8)

Fikri pun memastikan, F-PKS akan mengawal terus janji dari Pemkot ini. Pihaknya akan menggunakan fungsi kontrol yang melekat pada anggota dewan. “Kita tunggu pemerintah merealisasikannya,”katanya lagi.

Jaringan transmisi pipa air bersih di Kecamatan Dempo Tengah memang sering terganggu. Musababnya karen faktor alam seperti longsor dan banjir bandang. Ini berimbas pada macetnya pasokan air bersih kepada masyarakat di Kelurahan Karang Dalo dan Pelang Kenidai. Dengan adanya perbaikan, F-PKS berharap, persoalan tersebut dapat diatasi dan ke depan dapat dicegah supaya tak terulang lagi. “Minimal pipa yang di lokasi rawan longsor, digeser ke tempat yang lebih aman,” kata Fikri. (Pid11)

Previous HUT RI, Tiadakan Seluruh Kegiatan
Next Perketat Keamanan Perairan