Fraksi Demokrat Usul Bentuk Pansus


PAGARALAM POS, Empat Lawang – Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Empat Lawang mengusulkan kepada Ketua dan unsur Pimpinan untuk membentuk Panitia Khusus (Pansus) dalam rangka mengawasi kinerja Gugus Tugas Covid-19.
Usulan tersebut disampaikan Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Empat Lawang, Herman Rusul Yunus, dengan beberapa alasan, seperti anggaran yang telah dialokasikan oleh Pemerintah Kabupaten Empat Lawang cukup besar. “Dananya kan puluhan miliar untuk penanganan Covid-19. Hal ini rawan untuk disalahgunakan saat di lapangan,” ujar Herman, yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Empat Lawang, kemarin.
Alasan lainnya, kata Herman, agar Kabupaten Empat Lawang tetap berstatus Zero Covid-19. Dengan harapan para pelaksana di lapangan dapat bekerja secara maksimal serta bertanggungjawab.
“Pastikan tersedianya Alat Pelindung Diri (APD) para petugas kesehatan di lapangan, baik di Rumah Sakit maupun di Puskesmas. Termasuk pula untuk petugas kesehatan yang aktif jemput bola mendatangi laporan masyarakat dalam rangka memutus mata rantai Covid-19,” ungkapnya.
Kemudian, lanjut Herman, untuk memastikan bantuan Sembako bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 agar tepat sasaran dan sesuai dengan harapan. “Sebab pendataan penerima bantuan dari Dinas Sosial untuk Covid-19 sudah mulai terdapat perselisihan pemahaman di lapangan,” ujarnya. (Ac07/CE-V)

Previous Enam Warga Lahat Positif Covid-19
Next Pemdes Lesung Batu Muda Salurkan BLT