Fondasi Jembatan Ambruk Tak Kunjung Diperbaiki


Foto: Dok/Pagaralam Pos  Ambruk: Kondisi jembatan di Dusun Belumai yang fondasinya sudah satu tahun ambruk.
Foto: Dok/Pagaralam Pos
Ambruk: Kondisi jembatan di Dusun Belumai yang fondasinya sudah satu tahun ambruk.

PAGARALAM POS, Ulu Rurah Fondasi jembatan yang ada di Dusun Belumai, Kelurahan Ulu Rurah, Kecamatan Pagaralam Selatan ambruk akibat derasnya arus air menerjang yang ada di lokasi tersebut pada saat musim penghujan, sampai saat ini tak kunjung diperbaiki.

Santo (32) salah seorang pengendara mengatakan, fondasi jembatan di Dusun Belumai ini sudah sekitar 2 tahun ini kondisinya ambruk dan sampai saat ini belum ada upaya dari pihak terkait untuk melakukan perbaikan pada fondasi jembatan yang rusak tersebut.

“Kerusakan fondasi jembatan ini disebabkan oleh derasnya arus air yang ada di lokasi, sehingga material fondasi jembatan yang ada terbawa arus air ketika musim penghujan tahun lalu,” ungkapnya.

Menanggapi hal ini, Lurah Ulu Rurah, Emriadi SH membenarkan, jembatan di Dusun Belumai yang roboh tersebut sudah dilaporkannya kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Pagaralam. “Ya, sudah kita koordinasikan dengan Dinas PU Kota Pagaralam. Menurut kabar yang kita terima, untuk perbaikan jembatan ambruk tersebut sudah dimasukkan ke anggaran untuk perbaikan,” pungkasnya. (10/CE-V)

#baca berita selengkapnya….terbit 12 juli 2016#

Previous Maling Kambing ‘Kepagian’
Next Go Baitullah Bersama Guru Ku