Fokus Infrastruktur Daerah Terpencil


PAGARALAM POS, Empat Lawang – Bupati Empat Lawang H Budi Antoni Aljufri (HBA) mengakui, periode kedua kepemimpinannya di bumi saling keruani sangi kerawati lebih fokus pembangunan infrastruktur daerah terpencil.

Sebab kata HBA, dari hasil peninjauan langsung, dirinya menemukan masih banyak daerah terpencil di perbukitan dan talang-talang belum tersentuh pembangunan. Padahal, sebagian besar penduduk desa ada disana dan berkebun. “Ternyata di daerah perbukitan dan talang banyak sekali penduduknya. Ada sekitar 40 lebih rumah, disana para petani berkelompok,” beber HBA.

Makanya kata HBA, periode kedua kepemimpinannya akan membangun jalan, listrik dan air bersih sampai ke Talang-Talang, asal tidak masuk kawasan hutan lindung. Pelayanan juga, seperti kesehatan, KB dan Pendidikan. Sejauh ini, di Empat Lawang akses jalan kabupaten rampung 100 persen, listrik sudah masuk ke seluruh desa. Hanya menyisakan Pekerjaan Rumah (PR) kawasan Talang dan perbukitan. “Kita upayakan 2017 semua terealisasi, tentunya perlu dukungan baik dari Pemerintah Provinsi Sumsel juga pemerintah Pusat,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Provinsi Sumsel, Yohanes H Thoruan memberi apresiasi, RPJMD Kabupaten Empat Lawang sudah selaras dengan RPJMN dan arah kebijakan pembangunan Provinsi Sumatera Selatan 2016. Menurut Yohanes, menjadi peluang besar bagi Empat Lawang untuk mempercepat pembangunan, baik infrastruktur atau peningkatan SDM, kesejahteraan masyarakat dan pelayanan publik. (07).

Previous Wawako Incar Kursi Ketua PSSI
Next Bandit Pecah Kaca, Gasak Uang Tunai Rp 6 Juta