Firmansyah, Dari Kadus Hingga Anggota Dewan


Foto: Ist
WAKIL RAKYAT: Firman (kanan) bersama istri ketika selesai mengikuti pelantikan pada 26 Agustus 2019 lalu.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Jelang Pagaralam menjadi kota otonom, ia sempat menjadi Kepala Dusun (Kadus) di Desa Pematang Bange. Kalender bertarikh di sekitar tahun 2000 ketika itu. Setelah Pagaralam resmi jadi kota otonom, Firmansyah menjadi Ketua Rukun Warga (RW) selama satu periode. Karenanya sedikit banyaknya Firmansyah, sudah sering bersentuhan langsung dengan permasalahan masyarakat berikut mencari solusinya.

“Saya juga pernah menjadi Koordinator PNPM,”ujar Firman, yang kini menjadi anggota DPRD Pagaralam periode 2019-2024 dari Fraksi PKS (F-PKS), dihubungi Pagaralam Pos kemarin (29/7). PNPM yang dimaksud Firman merupakan singkatan dari program nasional pemberdayaan masyarakat mandiri yang sekarang bersalin rupa menjadi Kotaku.

Dikatakan Firman, ketika menjadi Kadus dan RW hingga aktif di PNPM itu, ia melihat begitu banyak masalah yang dihadapi masyarakat lapis bawah. Saat itu ia berusaha untuk membantu dengan sekuat tenaga. Namun Firman berujar, kekuatan dan posisinya belumlah kuat. Karenanya, Firman belum merasa puas. Maka, pada Pileg 2019, ia meneguhkan hati untuk nyalon di Dapil Pagaralam Selatan. Ia menggunakan perahu PKS. “Saya ingin memperjuangkan keluh kesah masyarakat, khususnya di Dapil saya,”kata lelaki kelahiran 1972 ini.

Niat baik berbalas kontan. Firman menjadi Caleg terpilih dari Dapil PAU. Pada 26 Agustus 2019 lalu, Firman bersama 24 Caleg terpilih lainnya dilantik menjadi anggota DPRD Pagaralam periode 2019-2024. Di Gunung Gare-kantor DPRD-Firman bergabung di F-PKS bersama Nopran Edwin, Abdul Fikri Yanto, dan Dedi Irawan Gumay. Di F-PKS, Firman menjadi anggota. (pid11)

Previous 5,8 Ribu Dokumen Kependudukan Sudah TTE
Next Jalankan Tusi, Kawal Kebijakan