Firman : Bisa Tatap Muka, Tetap Patuhi Prokes


Foto : Dok/Pagaralam Pos Firmansyah

PAGARALAM POS, Pagaralam- Anggota Fraksi PKS (F-PKS) DPRD Pagaralam Firmansyah mendukung kegiatan belajar mengajar kembali dilaksanakan dengan tatap muka. Sebab katanya, belajar jarak jauh dengan sistem daring kadangkala menyulitkan siswa dan orangtua. “Belajar daring memang bagus. Tapi tak semua orang tua bisa membeli paket data untuk anaknya belajar,” ujarnya, saat dimintai pendapatnya kemarin.

Lagi pula Firman menambahkan, Kota Pagaralam masuk Zona Kuning dalam penanganan pandemi Covid-19. Artinya, Pagaralam relatif aman ketimbang daerah-daerah lainnya. Karenanya, untuk belajar dimungkinkan sekali digelar kembali di sekolah. “Tentu saja dengan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” sambungnya.

Firman pun berharap kepada Pemkot untuk terus melakukan edukasi kepada masyarakat untuk mematuhi protokol Covid-19. Yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus. “Edukasi ini harus lebih gencar dilakukan,”kata Dedi Irawan Gumay SH, anggota F-PKS lainnya.

Pemkot Pagaralam memang mengizinkan sekolah untuk menggelar belajar dengan sistem tatap muka mulai 31 Agustus mendatang. Meskipun begitu, jumlah siswa yang ikut proses belajar tatap muka dibatasi. Ini merupakan bentuk penerapan prootokol social distancing (pembatasan sosial).

Salahsatu sekolah yang siap untuk menggelar KBM tatap muka adalah SMP Negeri 3 Pagaralam. Ditemui Pagaralam Pos beberapa waktu lalu, Kepal SMPN 3 Pagaralam Sidin SPd melalui Wakil urusan kesiswan Effi Agustiawan SHI mengatakan, bila belajar diizinkan dengan cara tatap muka, pihaknya akan menerapkan sistem shift. Artinya ada sebagian siswa masuk pagi, sisanya lagi masuk siang. Ini supaya di dalam kelas tidak terjadi penumpukan siswa yang duduknya berdekatan. (Pid11)

 

Previous Jambret Istri Polisi, 6 Bulan Baru Diringkus
Next Rintis Belajar dari Rumah Lewat Radio