Fasilitas Vila MTQ Banyak Rusak


PAGARALAM POS, Pagaralam – Mewujudkan Kota Pagaralam sebagai destinasi (tujuan) wisata, salahsatu misi Pemkot Pagaralam. Namun sayangnya, sejumlah aset wisata justru masih banyak tak terawat, seolah tak ada perhatian dari Pemkot Pagaralam.

Salahsatunya kawasan Kompleks Vila MTQ di kawasan Gunung Gare. Beberapa fasilitas seperti aula, yang kerap digunakan untuk berbagai iven terlihat rusak parah dan kotor. Di sana-sini dipenuhi coretan yang dilakukan orang-orang tidak bertanggungjawab. Bagian plafon aula sudah jebol, sementara toilet sudah tidak lagi berfungsi. Kondisi ini jelas menambah ketidaknyamanan. Pun sarana penerangan lampu taman, banyak pecah, sudah bertahun-tahun tak ada pergantian. Parahnya, di lokasi yang sebelumnya pernah dijadikan ajang MTQ tingkat Provinsi ini jadi sasaran para pasangan muda-mudi ‘mojok’ di malam hari.

Delta (31), salah seorang pengunjung mengatakan, seharusnya kondisi ini menjadi perhatian Pemkot Pagaralam ataupun pihak terkait. Lokasi ini juga dijadikan tempat yang nyaman bagi kunjungan para wisatawan lokal ataupun luar.

Sebelumnya, dikatakan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Pagaralam, Samsul Bahri, pihaknya saat ini tengah melakukan pendataan terhadap sejumlah kawasan objek wisata yang ada di Kota Pagaralam. “Sejumlah kekurangan ataupun kerusakan nantinya akan dilakukan pembenahan dan perbaikan secara bertahap kedepannya,” ujar Syamsul singkat. (06/CE-V)

Previous PBB Rendah, Pembangunan Kelurahan Distop
Next Investor Berminat Bangun PLTMH