Fasilitas PN Belum Memadai


PAGARALAM POS, Pagaralam – Kondisi fasilitas di Pengadilan Negeri (PN) Kota Pagaralam belum memadai. Bagaimana tidak, gedung baru dua lantai tersebut, masih banyak kosong melompong. Yang memprihatinkan lagi, pegawai di PN Pagaralam harus mengumpulkan uang secara swadaya sisa dari dana Dinas Luar (DL) untuk membeli komputer dan printer.

Ketua PN Kota Pagaralam Fahren SH melalui Wakil Ketua Imam Lukmanulhakim mengatakan, sebagai lembaga yudikatif, sudah barang tentu semua fasilitas harus lengkap. Ini kalah dari kantor lurah. “Dengan begini, pegawai kita akan terhambat ketika melakukan pekerjaan. Apalagi, kita sangat miris melihatnya karena di seluruh Kantor Pengadilan, baru Pengadilan Kota Pagaralam yang kondisi sarana masih kurang,” ungkapnya.

Untuk itu, dalam waktu dekat pihaknya akan berkoordinasi dengan Mahkamah Agung (MA) melalui Kepala Biro Perlengkapan, untuk meminta fasilitas dipenuhi. Kemudian, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Pemkot Pagaralam, Ketua DPR Pagaralam untuk memaparkan masalah ini.

Sementara, Panitera Sekretaris (Pansek) Astan SH, tidak menampik kondisi Kantor PN Kota Pagaralam masih minim perlengkapan kantor. “Kita masih kekurangan prasarana seperti mobilier dan perlengkapan komputer untuk menunjang aktivitas perkantoran,” bebernya.  (06/CE-V)

Previous Pembobol Kantor Dinsosnaker Dibekuk
Next Guru Sertifikasi “Gerilya” Lengkapi Jam Ngajar