Faktor Ekonomi, Pemuda Gantung Diri


PAGARALAM POS, Empat Lawang – Warga Desa Lubuk Cik, Kecamatan Lintang Kanan dibuat geger, pasalnya salahsatu warga mereka, Supriadi (23), ditemukan tewas gantung diri di dalam rumahnya, Kamis (3/3) sekitar pukul 07.00 WIB. Korban pertamakali ditemukan adik kandungnya, Redi (8) yang hendak membangunkan korban.

Betapa terkejutnya Redi, ketika melihat kakaknya sudah terbujur kaku dengan posisi tergantung. Korban diketahui melakukan gantung diri menggunakan tali nilon. Setelah mengetahui kakaknya tewas, Redi melapor pada ibunya.

Ibu korban pun yang terkejut dengan kejadian itu akhirnya melapor ke warga sekitar, lalu warga melaporkannya ke Kepala Desa (Kades) Lubuk Cik. “Warga di sekitar rumah korban melaporkan kejadian tersebut kepada kami,” ujar Kades Lubuk Cik, Suyadi ketika dikonfirmasi melalui telepon, kemarin (4/3).

Selanjutnya Suyadi Melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Lintang Kanan untuk ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian. “Pihak polisi sudah mendatangi rumah korban dan beberapa barang bukti sudah dibawa mereka,” paparnya.

Terpisah, Kapolres Empat Lawang, AKBP Rantau Isnur Eka SIK, melalui Kapolsek Lintang Kanan, Iptu Hidayat mengatakan, laporan warga Desa Lubuk Cik mengenai adanya warga mereka yang tewas sudah diterima pihaknya. Pihaknya juga sudah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan olah TKP. “Tidak ditemukan luka-luka akibat penganiayaan, korban juga telah divisum dan barang bukti sudah diamankan. Korban diduga tewas karena gantung diri,” ujarnya.

Barang bukti (BB) yang diamankan yakni, tali nilon, celana dan baju korban. Dikatakan Kapolsek, menurut keterangan warga setempat korban melakukan bunuh diri diduga karena faktor ekonomi. Keseharian korban kurang berkecukupan, selain itu korban merupakan tulang punggung keluarga.

“Ayah korban sudah meninggal dunia, sehingga korban merasa terbebani. Sejauh ini dugaan korban bunuh diri karena kebutuhan ekonomi berdasarkan data yang kita peroleh dari warga setempat,” pungkasnya. (07/CE-V)

Previous Awal Mula Penyebutan Nama Besemah
Next Gembong Narkoba Diringkus