F-PKS Rekomendasikan Perbaikan Jalan


Foto: Dok/Pagaralam Pos BERBUKIT : Kondisi Jalan penghubung Tanjung Keling-Talang Darat ketika diabadikan pada 2015 lalu.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Jalan penghubung Talang Darat-Tanjung Keling Kelurahan Burung Dinang Kecamatan Dempo Utara ‘dihiasi’ lubang. Hal ini membahayakan pengguna jalan yang melintas di sana.

Anggota DPRD Pagaralam dari Dapil Zona Dempo Abdul Fikri Yanto SThI MAg mengatakan, kerusakan badan jalan penghubung Talang Darat- Tanjung Keling dimulai dari depan SMPN 10 Pagaralam. Di badan jalan ini lanjut dia, banyak terdapak lobang. “Kondisi ini menganggu aktivitas masyarakat. Sudah banyak pengguna jalan yang kecelakaan karena lobang itu,”ujarnya, saat dihubungi Pagaralam Pos kemarin (12/8).

Fikri yang juga Ketua Fraksi PKS (F-PKS) DPRD Pagaralam ini memang sering terjun ke lapangan, termasuk ke Dusun Tanjung Keling, dan Tanjung Taring. Inilah sebabnya ia mengetahui persis kondisi jalan di sana. Warga di sana pun mengeluh kepadanya terkait kondisi jalan tersebut.

Itulah sebabnya Fikri menambahkan, dalam rapat paripurna beberapa waktu lalu, F-PKS, sudah merekomendasikan kepada Pemkot untuk memperbaiki jalan tersebut. Ini supaya aktivitas warga tak lagi terganggu. Apalagi jalan tersebut digunakan warga untuk menuju pemukiman, sekolah, dan bahkan perkebunan. “Mudah-mudahan tahun depan dapat terealisasi,”harapnya.

Wanto, sementara itu, warga Dusun Talang Darat membenarkan kerusakan di badan jalan yang dimulai dari depan SMPN 10 hingga Tanjung Keling. “Mana sempit, mana banyak lobang,”katanya saat dihubungi kemarin. Terpisah, Lurah Burung Dinang Franses Jhoniko SE, berharap supaya kerusakan ini dapat diperbaiki. (Pid11)

Previous Gugus Tugas Monitor Kinerja Lurah
Next Saatnya Bajak Momentus Krisis dengan Lompatan Besar