F-PKS Buat Rekor


Abdul Fikri Yanto

PAGARALAM POS, Pagaralam- Fraksi PKS (F-PKS) DPRD Pagaralam akan mengusulkan pembuatan peraturan daerah (Perda) tentang ketahanan keluarga Indonesia (KKI). Bila ini terwujud, F-PKS telah membuat rekor baru sejarah pembuatan Perda di Pagaralam.

Ketua F-KS DPRD Pagaralam Abdul Fikri Yanto SThI MAg mengatakan, Perda KKI dibutuhkan. Sebab Perda ini diharapkan dapat memperkuat ketahanan dalam masyarakat. “Sebuah negara yang kokoh dimulai dari keluarga yang kokoh pula,”ujarnya, dihubungi Pagaralam Pos beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Fikri mengatakan, inisiasi Perda KKI merupakan tindaklanjut dari salahsatu keputusan musyawarah daerah (Musda) ke-V PKS Pagaralam beberapa waktu lalu. Bahwa, F-PKS harus menginisasi Perda KKI untuk masuk dalam rancangan program Perda Kota Pagaralam. “Kita akan berupaya supaya 2022 nanti, Perda KKI sudah masuk pembahasan,”ucapnya. “Ini merupakan inisasi Pertama pertama dalam sejarah DPRD Pagaralam,”tambahnya.

Selama ini inisiasi usulan pembuatan pembuatan Perda di Pagaralam memang acap datang dari Pemkot. Usulan ini lalu digodok di dewan apakah diterima atau tidak. Bila diterima, maka usulan itu lanjut untuk digodook dan lalu ditetapkan bersama.(pid11/Mg01)

Previous Dibatasi Hanya 9 Jam
Next Sejuta Semangat untuk Guru