Empat Usulan Disahkan jadi Perda


PAGARALAM POS, Pagaralam – Setelah melalui proses panjang dan cukup alot pembahasan panitia khusus (Pansus), akhirnya Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Pagaralam menerima dan menyetujui empat dari lima usulan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diajukan Pemkot Pagaralam untuk menjadi Peraturan Daerah (Perda).

“Empat Raperda yang disetujui menjadi Perda terdiri dari Raperda tentang pembentukan organisasi dan tatakerja kantor Pemuda dan Olahraga Kota pagaralam, kedua Raperda tentang perubahan ketiga peraturan daerah nomor 3 tahun 2008 tentang pembentukan organisasi dan tatakerja lembaga tehnis daerah Kota Pagaralam, ketiga Raperda tentang pengawasan dan penertiban peredaran minuman beralkohol dan keempat Raperda tentang perubahan kedua peraturan daerah Kota Pagaralam nomor 2 tahun 2008, tentang pembentukan organisasi dan tatakerja Sekretariat Daerah Kota Pagaralam,” beber Ketua DPRD Kota Pagaralam Ruslan Abdul Gani SE, usai memimpin sidang paripurna, kemarin.

Sedangkan untuk raperda yang ditunda, yakni Raperda tentang pengawasan dan pembatasan kegiatan hiburan, karena dipandang belum mendesak dan seharusnya mengajak para pengusaha hiburan untuk duduk bersama.

Sementara itu, Walikota Pagaralam dr. Hj. Ida Fitriati Mkes, melalui Sekda Pagaralam H. Safrudin MSi mengungkapkan, dengan disahkannya empat Perda merupakan pedoman Pemerintah daerah. (08/CE-V)

 

Previous Warga Resah, Aksi Curanmor Marak !
Next SIM-K Cegah Kasus Pernikahan Diam-diam