Empat Level Tentukan Hasil Foto


Foto : agung/Pagaralam Pos
WORKSHOP : Nara sumber Workshop Tips and Trik Composition and Basic Phtograpy Misbachul Munir berikan pembekalan kepada peserta

PAGARALAM POS, Pagaralam – Melakukan segala profesi, dibutuhkan ketekunan serta melewati proses panjang. Begitu juga menjadi fotografer profesional handal dalam menghasilkan gambar yang bagus, baik itu foto pemandangan, olahraga, makanan maupun objek lainnya.




Kreatifitas batasnya tidak ada, hal ini disampaikan Misbachul Munir Fotografer Profesional sekaligus narasumber dalam Workshop Tips and Trik Composition and Basic Photografy, digelar Polres Pagaralam, bertempat di Aula Wirasatya 96 Polres Pagaralam, kemarin.




Menurut Misbachul, dalam pengambilan foto, terkandung nilai atau level tertentu yang dapat membuat hasil foto bagus atau malah sebaliknya. Pertama momen, kedua komposisi pengaturan pencahayaan menentukan pula hasil foto akan tampak lebih menarik atau sebaliknya. Ketiga position saat akan membidik objek yang akan difoto, dan keempat technical, meliputi penguasaan Iso, speed dan diofraghma. “Dari 4 level, hanya momen, komposisi dan position yang paling menentukan hasil foto yang diambil bagus, kalau technical sudah menyangkut teknologi,” katanya.




Sambung Misbachul, menjadi fotografer profesional, harus banyak belajar dari fotografer lain, harus bisa mendalami fungsi fungsi kamera, fokus terhadap tema apa yang disampaikan harus jelas. Selain itu, selalu ambil foto serta selalu lihat foto. “Ini yang harus dipelajari,” katanya.




Sementara itu, Kapolres Pagaralam AKBP Trisaksono Puspo Aji SIk MSi mengatakan, Workshop Tips and Trik Composition and Basic Photograpy dilaksanakan untuk mengasah keterampilan bidang fotografi. “Workshop tidak hanya diikuti personil Polres Pagaralam, juga para insan pers di Kota Pagaralam,” terangnya. (08)

Previous Besok, Padam Empat Jam
Next Wabup Pastikan Pembagian Rastra Transparan