Empat Lawang Kekurangan 1000 PNS


PAGARALAM POS, Empat Lawang – Jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Empat Lawang masih jauh dari kata cukup. Sebab, saat ini PNS di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati ini hanya berjumlah sekitar 3000 orang lebih. Sedangkan untuk dikatakan ideal, harus memenuhi kuota sedikitnya 4000 orang. Dengan begitu, masih perlu 1000 orang lebih, agar ideal dan pelayanan dapat berjalan baik.

“Makanya, kalau memang daerah lain yang kelebihan PNS, kami siap menampung,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Empat Lawang, Paterson Okki Bial melalui Kabid Mutasi dan Pengangkatan Pegawai, Aurigo.

Belum lagi sambungnya, PNS yang hendak mengajukan pindah ke daerah lain pun terus ada. Memang sudah diatur 5-10 Tahun PNS tersebut boleh ajukan pindah. Namun, seharusnya PNS tersebut juga harus memperhatikan daerah awal mereka diangkat. “Jangan seolah-olah numpang tes di Empat Lawang, setelah diangkat pindah ke daerah masing-masing,” tegas dia. Kedepan, Aurigo menegaskan, akan ada surat imbauan untuk PNS tidak pindah dahulu. Perhatikan dan berbuatlah dahulu di Bumi Kebanggaan masyarakat Empat Lawang ini. (07)

#baca berita selanjutnya…terbit 13 juni 2016#

Previous 4 Tersangka Pemasuk Ganja ke Lapas Diringkus
Next Tak Bisa Mengaji, tak Dapat Ijazah