Empat Lawang Gagal Dapatkan Piala Adipura


PAGARALAM POS, Empat Lawang – Lagi-lagi, masyarakat di bumi Saling Keruani Sangi Kerawati gigit jari. Sebab harapan untuk mendapatkan piala Adipura pada tahun 2016 ini gagal didapatkan.

Pasalnya banyak faktor yang harus dipenuhi bagi Ibukota Kabupaten ini untuk mendapatkan penghargaan bergengsi bagi Kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan tersebut.

Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Empat Lawang, Mgs Ahmad Nawawi, melalui Kabid Adipura BLHD Empat Lawang, M Sobri mengakui, jika tahun ini Kabupaten Empat Lawang belum berhasil untuk meraih piala yang diselenggarakan oleh Kementerian Negara Lingkungan Hidup tersebut. Bahkan diakuinya saat ini Kabupaten Empat Lawang memang berbeda dengan Kabupaten tetangga yang tiga tahun berturut-turut meraih Piala Adipura.

“Banyak faktor yang membuat kita tahun ini belum mendapatkan Piala Adipura. Seperti ruang terbuka hijau yang masih kurang, lalu juga kelengkapan sarana dan prasarana dan yang lainnya,” ungkap M Sobri saat dibincang wartawan, Kemarin.

Oleh sebab itu dia meminta keterlibatan seluruh komponen masyarakat untuk menjaga lingkungan sekitar, agar tahun depan Kabupaten Empat Lawang dapat meraih Piala Adipura. “Masih banyak Pekerjaan Rumah (PR) yang harus kita kerjakan untuk meraih piala Adipura. Fasilitas umum seperti terminal, kita juga belum ada. Sebab itu juga merupakan salahsatu penilaian,” akunya.

Untuk saat ini dikatakannya, Kabupaten Empat Lawang masih dalam tahap pembinaan untuk meraih piala Adipura. “Status kita saat ini masih tahap pembinaan. Karenanya kita harus bersabar untuk mendapatkan itu,” tandasnya. (07/CE-V)

#baca berita selengkapnya…terbit 1 agustus 2016#

Previous Sampaikan Bahaya Narkoba ke Peserta Didik
Next 400 Pebalap Bersaing di Bhatita 70 Aswari Road Race