Empat Lawang Banyak Koptan Abal-abal


PAGARALAM POS, Empat Lawang – Kelompok tani (Koptan) di wilayah Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati, harus sudah mengantongi Sertifikat, namun ternyata masih saja banyak yang abal-abal.

“Empat Lawang ini masih banyak kelompok tani yang abal-abal, sudah dibantu bibit, pupuk dan lain-lain malah dijual. Bahkan ada kelompok tani abal-abal yang tidak memiliki lahan,” kata Kepala BP2KP Kabupaten Empat Lawang, Fadillah Marik, melalui Sekretaris BP2KP Kabupaten Empat Lawang, Dadang Munandar.

Dirinya juga mengajak masyarakat Kabupaten Empat Lawang untuk memanfaatkan pekarangan untuk ditanami tanaman yang dibutuhkan sehari-hari. “Kita tidak usah lagi beli cung, cabe, dan lainnya jika kita punya sendiri di pekarangan,” sebutnya.

Ke depan tambahnya, Kabupaten Empat Lawang akan semakin banyak lumbung pangan, sehingga akan menyejahteraKan masyarakat Desa. Oleh karena itulah dia mengajak petani di kabupaten ini agar mulai dengan membentuk kelompok tani yang bersertifikat. “Kita baru ada 19 lumbung pangan, ke depan akan kita upayakan lumbung pangan akan bertambah demi kesejahteraan petani,” pungkasnya. (07/CE-V)

#baca berita selengkapnya…terbit 10 oktober 2016#

Previous Serahkan Hasil UTS ke Walimurid
Next Ariansyah Ditemukan Tewas di Kebun Kopi