Emas Empat Lawang Mulai di Garap


Foto : Adi/Pagaralam Pos
SUKSES : Seminar Membangkitkan Dunia Pers Di Era Digital yang di selenggarakan PWI Empat Lawang di Aula Hotel Kito berlangsung sukses

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad memastikan Empat Lawang memiliki kandungan tambang berupa emas, bahkan emas sudah mulai di garap. “Saya sudah ketemua pihak yang bakal menambang, letaknya di perbatasan Kecamatan Paiker Kabupaten Empat Lawang dan Kabupaten Sluma Provinsi Bengkulu, Insya Allah dalam waktu dekat akan di garap, kata Joncik saat membuka acara Seminar Membangkitkan Dunia Pers Di Era Digital yang di selenggarakan PWI Empat Lawang di Aula Hotel Kito, kemarin.

Menurut Joncik, kandungan emas sudah di teliti dan dinilai layak untuk di tambang, dan yang mengejutkan pihaknya bahwa, bukan hanya pihak ketiga yang bakal mengelolah saja yang sudah ada, akan tetapi izinnyapun sudah ada, karena terletak diperbatan Provinsi, makanya izin dikeluarkan pihak kementrian. Namun selaku Pemerintah Kabupaten, pihaknya juga masih diajak bicara dalam hal izin melintas dan amdal. “Yang garap Insya Allah perusahaannya pak Setya Novanto dan kawan kawan,” ujar Joncik.

Selain itu, Joncik juga menyampaikan selain Emas Empat Lawang juga memiiki potensi bidang pertanian dan pariwisata yang tak kalah menarik dari daerah laian. Makanya Joncik meminta media bisa membantu pihaknya mempublikasikan, agar investor dan image negatif Empat Lawang yang selama ini melekat bisa hilang. “Inilah pentingnya media, informasi kita akan sampai dengan cepat karena media,” imbuhnya.

Lebih jauh Joncik meminta kepada semua OPD di Kabupaten Empat Lawang, agar tidak alergi dengan Wartawan. “Seminar ini sangat penting, agar jangan sampai OPD kami alergi dengan Pers, karena ini untuk mendukung program pembangunan di Empat Lawang,” ungkap Joncik.

Dijelaskan Joncik, Pemerintah tidak bisa lepas dari dunia Pers, sebab Pers ini untuk mendukung seluruh program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, karena jika pers di Empat Lawang baik, maka baik juga Kabupaten Empat Lawang. “Jadi sekali lagi para pejabat kami jangan alergi dengan wartawan, terima dan bantu mereka. Karena kalau tidak ada Wartawan, sangat susah untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Ketua PWI Sumatera Selatan (Sumsel) H Firdaus Komar mengatakan, Pemerintah Kabupaten Empat Lawang perlu bersinergi dengan Wartawan dalam mendukung program Pembangunan di Empat Lawang. “Tugas media itu adalah bagaimana mengedukasikan masyarakat agar tetap dipercaya oleh masyarakat, karena informasi yang banyak di Medsos itu banyak bohongnya,” kata Firdaus Komar.

Wartawan lanjut Firdaus, perlu didukung oleh Pemerintah, dan dirinya berpesan kepada PWI Empat Lawang, apa yang menjadi Visi Misi Pemkab Empat Lawang harus didukung.“Pesan saya apa yang jadi visi misi Pemerintah didukung, dan Pemerintah juga butuh Wartawan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Ketua PWI Empat Lawang Rody Hartono mengungkapkan, seminar ini bertujuan agar masyarakat Empat Lawang paham apa itu dunia Pers di Era Digital ini. “Selain itu kita juga ada kegiatan Pers Go To Shocool, Pers peduli lingkungan dan kegiatan hiburan antar pers dan OPD Empat Lawang,” pungkasnya. (07)

Previous Dua Anggota DPRD Lahat Terlibat Perkelahian
Next Dampak Penertiban Angkutan Batubara Mulai Terasa