Efek Tidur Kenakan Bra


Penggunaan bra tentu sangat penting bagi wanita dalam beraktivitas. Tapi bagi kaum wanita, sebaiknya menghindari pengguna bra ketika hendak tidur. Karena pengguna bra pada saat tidur dapat menimbulkan efek negatif bagi kesehatan tubuh. Dilansir dari Boldsky, pengguna bra ketat tidak dianjurkan karena efek kesehatan yang merugikan jika digunakan saat tidur. Berikut beberapa efek kesehatan yang dapat ditimbulkan akibat kebiasaan tersebut :

 

1. Mengurangi Sirkulasi

Mengenakan bra ketika tidur dapat menyebabkan sirkulasi udara terhambat. Hal ini akan terjadi jika mengenakan bra ketat dengan kawat. Oleh karena itu, lebih baik untuk memilih bra olahraga yang akan membuat lebih nyaman.

2. Pigmentasi

Penggunaan bra ketat ketika tidur secara terus-menerus akan menyebabkan pigmentasi di bagian kulit. Untuk menghindari efek kesehatan memakai bra ketika tidur, gunakanlah bra yang lembut dan longgar.

3. Tidur Terganggu

Tidak ada keraguan bahwa tidur yang baik berhububungan langsung dengan kenyamanan di tempat tidur. Jadi jika kamu mengenakan bra ketat, maka cenderung membuat ketidaknyamanan dan tentu mengganggu tidur.

4. Iritasi Kulit

Memakai bra ketat ketika tidur akan menyebabkan iritasi kulit, dan lebih baik menggunakan bra tanpa kawat. Bra model sport dianggap sebagai pilihan yang baik untuk dipakai pada malam hari.

5. Kanker

Memakai bra ketika tidur dapat menyebabkan kanker payudara, namun hal ini memang masih menjadi perdebatan. Hal ini karena ada studi berbeda yang menentang kemungkinan mengembangkan kanker payudara ketika tidur mengenakan bra ketat. (net)

Previous Belasan Guru Honor SLB Mogok Ngajar
Next Bekerja Berlebihan Fatal Bagi Kesehatan