Edukasi Masyarakat, Cegah Penyebaran Covid-19


Foto: Ist/Pagaralam Pos
PAKAIAN MASKER: Tampak Kapolsek Pagaralam Utara, AKP Herry Widodo pakaikan masker, kepada pengendara yang kedapatan tidak mengenakan masker.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Beragam cara dilakukan anggota Polisi Sektor (Polsek) Pagaralam Utara dalam rangka menyabut Hari Jadi Bhayangkara ke-74 tahun, yang jatuh pada 1 Juli 2020 mendatang. Salahsatunya dengan membagikan masker kepada pengendara yang kedapatan tidak mengenakan masker ketika beraktivitas di luar rumah.

Tidak hanya itu saja, Kapolsek Pagaralam Utara, AKP Herry Widodo SH beserta jajaran anggota bahkan turut serta mengajak masyarakat untuk bisa bersama-sama membersihkan sejumlah fasilitas umum.

“Di peringatan hari bersejarah bagi aparat penegak hukum ini, kita mencoba untuk senantiasa turut serta dalam mengedukasi masyarakat akan pentingnya penggunaan masker di tengah pandemi Covid-19, serta mengajak masyarakat bisa menanamkan pola hidup bersih dan sehat dengan menjaga lingkungan sekitar dari sampah,” ujar Herry.

Mengenai edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker, kata Herry pihaknya menyasar sejumlah masyarakat dan pengendara sepeda motor yang kedapatan tidak mengenakan masker, sembari turut membagikan masker dan mengajari bagaimana cara penggunaannya.

“Penggunaan masker di tengah pandemi Covid-19 tentu sangatlah penting sekali untuk bisa kita lakukan, sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di Kota Pagaralam. Dan pada Selasa (16/6), kita membagikan sedikitnya 100 helai masker, yang diberikan kepada masyarakat dan pengendara di jalan. Kami juga tetap memberikan imbauan kepada masyarakat untuk wajib memakai masker,” serunya.

Dikatakan Herry, bagi masyarakat yang tidak mengenakan masker, sesuai dengan hasil kesepakatan besama, akan dikenakan sanksi disiplin. Seperti membersihkan jalan atau push up. “Intinya, imbauan yang kita berikan kepada masyarakat untuk melindungi masyarakat itu sendiri, sehingga terhindar dari bahaya virus Covid-19,” tegasnya.

Selain membagikan masker, tambah Herry, jajaran Polsek Pagaralam Utara juga lakukan giat gotong-royong dengan membersihkan fasilitas umum. “ini kita lakukan guna mengimbau kepada mayarakat akan nilai pentingnya kebersihan lingkungan. Kita juga selalu mengadakan giat Jum’at bersih tiap Minggunya,” tandasnya. (Cg09/CE-V)

Previous Dukung Keberadaan BEKISA, Hal Kecil Bernilai Mulia
Next Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik