Edarkan Sabu, Bapak Anak Dibekuk


Foto-foto : Pidi/Pagaralam Pos PERANG NARKOBA: Tersangka Md (58) dan Pa (28) berikut sejumlah barang bukti diamankan di kantor BNN Pagaralam, kemarin.
Foto-foto : Pidi/Pagaralam Pos
PERANG NARKOBA: Tersangka Md (58) dan Pa (28) berikut sejumlah barang bukti diamankan di kantor BNN Pagaralam, kemarin.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Md (58) dan Pa (28) boleh dibilang sebagai bapak dan anak yang kompak. Sayangnya, kekompakan mereka bukan kepada hal-hal yang positif. Keduanya diduga sama-sama menjadi pengedar sabu. Kendati, bisnis haram kedua orang ini harus berakhir. Kemarin, (22/4), sekitar pukul 13.00 WIB, warga Belakang Obak Kampung Sari RT/RW 04/01 Kelurahan Beringin Jaya Kecamatan Pagaralam Utara ini dibekuk petugas gabungan dari BNN dan Unit Pidum Polres Pagaralam.

Data yang dihimpun dilapangan menyebutkan, penangkapan tersangka yang sudah lama jadi target operasi (TO) ini, terjadi di SPBU Perandonan Kecamatan Pagaralam Utara. Saat itu, tersangka dengan menaiki mobil sedan bernomor polisi1469 LB hendak mengisi minyak.

“Kita mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa tersangka berikut barang bukti sabu sedang berada di SPBU Perandonan,” tutur Kepala BNN Pagaralam Sudran Gafar SSos melalui Plt Kasi Pemberantasan Bripka AR Jajang didampingi Kanit Pidum Polres Pagaralam Aipda Yopi Maswan, dalam gelar perkara di kantor BNN. “Memang sudah 1 bulan lebih kami mengincar kedua orang ini,” sambungnya.

Di rumah tersangka, petugas menemukan sejumlah barang bukti yang diduga berkaitan dengan bisnis haram sabu. Di antaranya 16 unit handphone berbagai merek, 2 unit laptop, 1 unit notebook, uang sebesar Rp 25 juta, timbangan kecil. Kemudian, alat penghisap alias bong, beberapa kantong plastik diduga bekas berisi sabu, satu linting ganja bekas pakai dan buku catatan. “Untuk sementara, kedua tersangka berikut barang bukti kita amankan di BNN,”tutur Jajang.

Jajang memastikan, Md dan Pa merupakan pengedar sekaligus pemakai. Ini setelah pihaknya melakukan tes urine. “Tes urine hasilnya positif,”jelasnya. (08/11)

#baca berita selengkapnya….terbit 23 april 2016#

Previous Melacak Asal Muasal Nama Bukit Serelo
Next Cari Ikan di Sungai, Temukan Mayat