Dukung Keberadaan BEKISA, Hal Kecil Bernilai Mulia


Foto: Madhon/Pagaralam Pos
SAMBUT BAIK: Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni menyambut baik keberadaan IPWL BEKISA Foundation, dalam membantu pemulihan klien korban penyalahguna Narkoba.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Keberadaan Instansi Penerima Wajib Lapor (IPWL) Bersama Kita Bisa (BEKISA) Foundation Kota Pagaralam, dalam turut serta membantu klien penyalahguna Narkoba untuk bisa segera pulih, disambut baik Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH.

Menurut Kak Pian, dirinya siap untuk bisa membantu semaksimal mungkin, yang secara administrasi bisa dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam. “Tidak banyak orang yang memiliki dedikasi seperti ini, yang mendedikasikan hidupnya untuk membantu sesama yang membutuhkan pemulihan,” kata Kak Pian.

Diterangkan Kak Pian, melihat jumlah warga binaan yang kini tengah menjalani masa hukuman di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas III Cabang Pagaralam, hampir 68% itu adalah penyalahguna Narkoba. Mirisnya lagi sebagian besar itu adalah remaja dan usia produktif.

“Dari 68% itu, lebih dari 50%nya berada di usia 30 tahun. Ini tentu membuat kita miris. Jadi kita harap apa yang telah dimulai BEKISA Foundation, kegiatan atau hal yang kecil tapi bernilai mulia ini bisa kita besarkan bersama-sama,” jelasnya.

Lebih jauh Kak Pian berharap, bahwa keberadaan BEKISA Foundation ini bisa menjadi rujukan bagi pemulihan klien penyalahguna Narkoba. “Karena kita lihat BEKISA Foundation bisa menyelamatkan dan membantu pemulihan klien penyalahguna Narkoba,” tutupnya.

Sementara Pembina BEKISA Foundation Kota Pagaralam, Agung Adi Dharma SH melalui Ketua BEKISA Foundation Kota Pagaralam, Bayu Pohan mengatakan giat tatap muka dilakukan ini sebagai bentuk silaturrahim antara pendiri BEKISA Foundation bersama dengan Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH. “Kita sangat berterimakasih kepada Bapak Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH yang sudah sangat mensuport full IPWL BEKISA untuk bisa semakin maju lagi,” pungkasnya. (Cg09/CE-V)

Previous Jembatan Ponton Penyeberangan Hanyut
Next Edukasi Masyarakat, Cegah Penyebaran Covid-19