Dua Pelaku Curanmor Nyaris Dibakar


FOTO: jpnn NYARIS: Kedua tersangka saat diamankan polisi.
FOTO: jpnn
NYARIS: Kedua tersangka saat diamankan polisi.

PAGARALAM POS, PALI – Kemarahan warga Kelurahan Talang Ubi Timur, terhadap pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) semakin memuncak setelah dua dari tiga pelaku yakni, Suwardi (19) dan Rz (15), tertangkap tangan saat menjalankan aksinya, hingga nyaris dibakar massa. Kejadian tersebut berlangsung, Selasa (27/1) sekitar pukul 18.30 WIB, di Kelurahan Talang Ubi Timur, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, saat korban Dino (38) memarkirkan sepeda motornya Honda Revo, warna hitam, Nopol BG 2090 PAZ, dengan
kunci kontak masih menempel.

Di sanalah, ketiga pelaku ini memanfaatkan situasi tersebut, sehingga pelaku Suwardi dan Rz langsung menghidupkan motor tersebut. Namun nahas, ternyata korban terlebih dahulu memasangkan kunci gembok di bagian cakram depannya, sehingga kedua pelaku langsung terjatuh.

Mendengar suara kegaduhan itulah korban langsung keluar rumah dan mendapati sepeda motornya terjatuh berikut dengan dua pelaku. Sehingga korban secara spontan langsung berteriak dan warga langsung menghakimi kedua tersangka, sedangkan satu rekan tersangka berhasil kabur. “Masa sempat membawa jeriken berisi bensin untuk membakar kedua pelaku, karena geram melihat ulah pencurian motor. Memang tempat itu sering kehilangan sepeda motor, beruntung polisi cepat datang, sehingga keduanya bisa diamankan dan dibawa ke Polsek Talang Ubi,” kata Irman, salah seorang warga di sekitar lokasi kejadian, Rabu (28/1).

Dari pengakuan tersangka Suwardi, saat hendak menancap gas ‎motor korban tiba-tiba terjatuh karena motor tersebut sudah sudah pakai kunci pengaman di cakram motor. “Pas aku tancap gas, motor langsung terjatuh ternyata di cakram motor sudah dipasang gembok, kemudian ketahuan dan warga berteriak maling pak,” jelasnya.

Sementara, Kapolsek Talang Ubi, Kompol Zai’an ZL membenarkan pihaknya telah mengamankan dua pelaku pencurian motor milik warga saat sedang parkir di depan halaman rumah. Pelaku sempat dimassa warga, namun beruntung pihak kepolisian cepat mengamankan kedua pelaku ini. “Korban sudah melapor dan kedua pelaku sudah diamankan di Mapolsek Talang Ubi, beserta barang ‎bukti. Pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan,” singkatnya. (ebi/jpnn/CE-V)

Previous Tanamkan Budaya Hidup Bersih
Next Digerebek Polisi, Aliyan Sembunyi di Bak Mandi