Dua Kecamatan Siap Dibentuk


PAGARALAM POS, Lahat- Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) Kecamatan Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri RI, H.M. Budi S. Sudarmadi mengingatkan, pembentukan Kecamatan baru, sebagaimana termaktub dalam amanat Undang-Undang (UU) RI Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, dilakukan diantaranya dalam rangka meningkatkan pelayanan publik.




Demikian dipaparkannya dalam acara Pembukaan Pertemuan dan Ramah Tamah dengan Tim Verifikasi dari Kemendagri dan Pemerintahan Sumsel, Selasa (14/2) sore di Gedung Pertemuan Pemkab Lahat.
Dijelaskanya, sebagaimana diterangkan dalam pasal 221 ayat Satu UU RI tersebut, setidaknya ada tiga hal yang melatarbelakangi pembentukan Kecamatan baru, yaitu meningkatkan koordinasi penyelenggaraan pemerintahan, pelayanan publik, dan pemberdayaan masyarakat Desa/Kelurahan.




“Niatnya harus memacu peningkatan pelayanan publik di daerah tersebut. Seandainya jadi, maka pelayanan publik di Kecamatan baru tersebut nantinya harus meningkat. Jika kesejahteraannya nanti diduga bakal menurun, maka sebaiknya tidak perlu dibentuk Kecamatan baru,” jelasnya. (mg21)

Previous Polsek Pulau Pinang Peduli Sesama
Next Sanksi Tegas, Copot Jabatan dan Pecat