Dua Kakak Beradik Tewas dalam Sumur


Foto: Madhon/Pagaralam Pos
EVAKUASI KORBAN: Tim Basarnas Kota Pagaralam dibantu masyarakat sekitar, evakuasi korban meninggal di dalam sumur.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Dua kakak beradik Muklis (35) dan Ferlianto (29), tercatat warga RT 11 RW 03 Dusun Jambat Balo, Kelurahan Ulu Rurah, Kecamatan Pagaralam Selatan tewas diduga akibat menghirup asap karbon dioksida dari mesin diesel (genset) penyedot air di dalam sumur tadah hujan.




Informasi berhasil dihimpun menyebutkan, peristiwa tragis ini terjadi Sabtu (7/10) sekitar pukul 10.30 WIB di daerah Talang Ayek Salak, Kelurahan Pelang Kenidai, Kecamatan Dempo Tengah, berawal dari kedua korban mendapat tawaran kerja mendalami sumur tadah hujan di lokasi.




Sebelum masuk ke dalam sumur, terlebih dahulu mereka melakukan penyedotan air menggunakan mesin diesel yang dimaksukkan ke dalam sumur. Lalu korban Ferlianto turun ke bawah bermaksud menggali tanah dan korban Muklis berada di atas untuk menarik tanah memakai ember.




Baru dapat tanah satu ember, korban Ferlianto merasa sesak nafas dan berteriak minta tolong. Teriakan Ferlianto pun di dengar Muklis, seketika berusaha mencoba memberikan pertolongan, akan tetapi malah Muklis ikutan jatuh ke lubang sumur memiliki ke dalam kurang lebih 15 meter tersebut. Karena kehabisan nafas diduga kuat, akibat mengisap karbon dioksida, berasal dari mesin diesel penyedot air kedua kakak beradik ini meninggal dunia di dalam sumur dengan kondisi tenggelam.




Kapolres Pagaralam AKBP Dwi Hartono SIk melalui Kasatres AKP Deli Haris SH didampingi Kanit Reskrim Polsek Dempo Tengah Bripka Ahmad Syahrial dibincangi mengatakan dari kejadian ini. Pihaknya, akan melakukan penyeledikan terlebih dahulu. “Kita akan melaksanakan penyelidikan lebih dahulu, apa penyebab korban jatuh hingga meninggal dunia. Yang jelas akibat dari kematian ini apa ? kita akan melakukan visum terhadap kedua korban, tentunya atas izin keluarga korban,” tandasnya. (09)

Previous Mundur dari Golkar, Bentuk Etika dan Komit Maju Jalur Independen
Next Tenggelam di Sumur Sedalam 15 Meter, Proses Evakuasi Kakak Beradik Berlangsung Dramatis