Dua Hari Listrik di Pagaralam Padam Delapan Jam


PAGARALAM POS, Pagaralam – PT PLN (Persero) akan melaksanakan pemeliharaan terhadap trafo di Gardu Induk (GI). Ini mengakibatkan aliran listrik di Pagaralam dan sekitarnya dipadamkan selama delapan jam dalam kurun waktu dua hari.




Manager PLN Rayon Pagaralam Michael S Siahaan mengatakan, tim trafo GI (Tragi) PLN Lahat akan mengadakan pemeliharaan pada 24-25 September. Pemeliharaan ini ditujukan terhadap trafo daya 130 MVA di GI dilaksanakan pada 24-25 September.




Di tempat yang sama juga dilakanakan pergantian SF 6 PMT 150 dan trafo KV 15 MVA. “Ini pemeliharaan rutin dua tahun sekali. Dilaksanakan oleh tim trafo GI Lahat,”sebut Michael, dihubungi Pagaralamppos.com, Jum’at (21/9).




Dijelaskan Michael, pemeliharaan tersebut ditujukan untuk meningkatkan keandalan sistem kelistrikan di Pagaralam dan sekitarnya. Ibarat sebuah mesin, ujar Michael mengilustrasikan, dalam kurun waktu dua tahun sekali, trafo di GI perlu di service. “Bila tidak diservice, ya mesin jadi tidak optimal. Begitupula kira-kira denga trafo GI,” lanjut mantan supervistor teknik PLN Rayon Lubuk Linggau ini.




Michael menyatakan, pemeliharaan tersebut membutuhkan listrik dalam keadaam tidak berketegangan. Inilah sebabnya disebutkannya, dalam waktu dua hari pemeliharaan yakni 24-25 September, aliran listrik di Pagaralam akan dipadamkan. “Padamnya sekitar delapan jam. Dari pukul 08.00 WIB-16.00 WIB,”tuturnya.




Area padam berbeda-beda. Pada 24 September area padam mencakup sebagian kecamatan Pagaralam Selatan, Pagaralam Utara, Jarai, Muara Payang dan Pajar Bulan. Pada 25 September area padam mencakup Pagaralam Selatan, Dempo Tengah, Dempo Utara, Tanjung Sakti PUMU dan PUMI.




Michael berharap, pemadaman tersebut dapat dimaklumi para pelanggan. “Kami mohon maaf atas ketidaknyamannya,”katanya. Ia memastikan, bila pekerjaan tuntas, aliran listrik akan segera dinormalkan kembali. “Untuk surat pemberitahuan sudah kami sampaikan kepada seluruh pelanggan baik lewat surat maupun media,” pungkasnya. (11)

Previous Minimal 6 Bulan dalam 1 Tahun, ASN Bakal Terima TKD
Next Miris, Akses Urat Nadi Transportasi Warga Talang Camai Memprihatinkan