Dua Calon Terkuat Dari Enam Kandidat


Yang Nantinya Akan Menduduki Kursi Plt Sekda Muratara
PAGARALAM POS, Muratara – Dari keenam nama calon yang akan menduduki kursi Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), yang telah menjelang habisnya masa jabatannya, ada dua nama yang menjadi kandidat kuat untuk menduduki jabatan struktur tertinggi di pemerintahan tersebut, dan memang sudah lama kursi Sekda tersebut menjadi incaran.




Dari isu yang mencuat selama ini, dan telah ramai di perbincangkan, keenam nama tersebut yakni, H. Samsung Anwar, Kepala Dinas (Kadis) Disperindagkop Muratara, Assiten III Setda Muratara, Alwi Roham, Ir. Suhardiman Kadis Pertanian Muratara, Sudartoni Kepala BKP-SDM Muratara, Erwin Syarif Kepala Bappeda Muratara, dan Hukum. Al-ha Warizmi, Kedis Perhubungan Muratara. Dari keenam nama tersebut, ada dua nama yang mencuat bakal mendapatkan posisi tersebut, yakni H. Syamsu Anwar, dan H. Alwi Roham.




Taufik Said, tokoh pemuda Muratara yang juga anggota Pemuda Pancasila, mengatakan mengenai pergantian posisi jabatan Sekda Kabupaten Muratara juga menjadi perhatian dirinya. Bahkan selama ini dirinya juga telah mendengan isu yang berkembang dikalangan masyarakat Muratara. “Jabatan Sekda adalah jabatan yang penting dalam Struktur organisasi pemerintah daerah. Jika yang di posisi tersebut salah orang, maka menjalankan roda pemerintahan juga akan tidak seimbang,” katanya.




Dirinya berharap, siapa saja yang dapat dari nama-nama yang sering mencuat dikalangan masyarakat mendapat amanah tersebut, dapat menjalankan roda Pemerintahan dengan baik dan program pro rakyat. “Kalau isu selama ini yang saya dengar dari masyarakat, mencuat nama Syamsu Anwar dan Alwi Roham yang menjadi kandidat terkuat, namun saya berharap siapa saja nantinya yang menjabat dapat bekerja dengan baik,” harapnya.




Sementara, Murdika (40), salah satu warga Desa Rantau Jaya, Kecamatan
Karang Jaya, Kabupaten Muratara, mengatakan jika kemungkinan besar yang akan diusulkan yakni atas nama Syamsu Anwar. Hal itu dirinya katakan bukan tanpa alasan, mengingat beliau salah satu orang yang mempunyai peran dan memenuhi syarat untuk diangkat menjadi Plt Sekda Muratara. “Bahkan Bupati sendiri H M Syarif Hidayat mengenal dan seorang kepercayaan dalam menjalankan roda pemerintahan dimasa kepemimpinannya,” pungkasnya. (mg01)

Previous Panselnas Validasi Data Hasil SKD
Next Bulog Lahat Siapkan Tiga Ton Daging