Drainase Buruk, Air Meluap ke Jalan


Foto: Madhon/Pagaralam Pos MELUAP: Tampak ruas jalan Negara berada tepat di kantor Kecamatan Dempo Selatan hingga kini masih kerap digenangi air meluap.
Foto: Madhon/Pagaralam Pos
MELUAP: Tampak ruas jalan Negara berada tepat di kantor Kecamatan Dempo Selatan hingga kini masih kerap digenangi air meluap.

PAGARALAM POS, Lubuk Buntak – Akibat kondisi saluran drainase yang tidak berfungsi dengan baik, ruas jalan Negara berada tepat di depan kantor Kecamatan Dempo Selatan, kerap digenangi luapan air hingga meluap dan memenuhi badan jalan. Tak ayal, dengan keadaan demikian membuat sejumlah pengendara sepeda motor maupun kendaraan cukup dibuat kesulitan ketika melintas.

Adi (26), seorang pengendara sepeda motor dimintai keterangan mengatakan, luapan air membanjiri badan jalan tentu membuat para pengendara merasa terganggu dan membahayakan, karena permukaan badan jalan menjadi licin. “Apalagi saat ini curah hujan mengguyur Kota Pagaralam cukup tinggi, jika tidak berhati-hati memacu laju kendaraan dikhawatirkan akan jatuh tergelincir,” katanya.

Sementara itu, Anton (28), warga sekitar mengaku, kondisi jalan Negara seringkali digenangi air sudah berlangsung cukup lama dan belum juga ditanggulangi, jadi saat hujan turun dalam kurun waktu lama genangan air semakin menjadi-jadi.

“Kemungkinan besar hal ini disebabkan saluran drainase di pinggiran jalan Negara tidak berfungsi secara baik dan mengalami pendangkalan pada bagian dasarnya. Maka dari itu kita berharap pihak terkait dapat melakukan upaya perbaikan, sehingga air hujan tidak menggenangi badan jalan,” ujarnya.

Terpisah, Camat Dempo Selatan, Yusman Sohar SE mengatakan, pihaknya telah menerima adanya laporan warga setempat. “Hal ini akan segera ditindaklanjuti, walaupun jalan tersebut merupakan jalan Negara, tetapi dalam pemeliharaannya tetap merupakan tanggungjawab bersama,” paparnya. (09/CE-V)

Previous Rumah Qur’an Buka Cabang Baru
Next Malam Pergantian Tahun, Minim Hiburan Rakyat