DPT Rutan Berkurang


  • Napi Bebas, Pindah dan Ganda

PAGARALAM POS, Pagaralam – Pemilih yang sudah masuk daftar pemilih tetap (DPT), penghuni Cabang Rutan Pagaralam yang ditetapkan pihak KPU Pagaralam berkurang. Demikian diungkapkan Kepala Cabang Rutan Pagaralam Ansari AMd IP SH MSi, melalui Kasubsi Pelayanan Rutan dan Pengelolaan, Nurdin, dikonfirmasi kemarin (8/4).

“Saat ini jumlah penghuni Rutan Pagaralam ada 85 warga binaan. KPU Kota Pagaralam sudah mengumumkan ada 60 DPT di Rutan kita. Namun, karena sebagian warga binaan kita ada yang telah diputus bebas, pindah dan ganda, maka saat ini ada 34 pemilih yang dipastikan menggunakan hak suaranya untuk memilih calon legislatif pada Pileg yang dilaksanakan besok (hari ini, red),” papar Nurdin, sekaligus sebagai Ketua Penyelenggara Pemungutan Suara TPS 17 di Rutan Pagaralam.

Namun, jumlah pemilih di TPS 17 di Rutan ini diperkirakan bakal bertambah, dari 34 pemilih yang telah masuk DPT. Sebab, saat ini masih ada penghuni rutan yang baru masuk dan berkesempatan menggunakan hak pilihnya. Dari petunjuk yang kita terima dari KPU, untuk sementara ini pemilih di luar DPT bisa mencoblos, dengan syarat jika mereka memiliki identitas kependudukan.

“Pemilih di luar DPT bisa menyalurkan hak pilihnya dengan menunjukkan KTP dan kartu keluarga (KK). Dengan demikian, diperkirakan jumlah pemilih di Rutan lebih dari 34 suara,” jelasnya.

Hingga saat ini, setelah sebelumnya telah dilakukan sosialisasi yang dilakukan KPU saat ini persiapan untuk pencoblosan sudah dipersiapkan. Seperti tadi siang, sekitar pukul 15.00 WIB logistik untuk Pileg telah masuk ke Rutan dan dijaga ketat. “Logistik sudah tiba dalam kondisi bersegel, besok (hari ini, red) sebelum pencoblosan akan dibuka bersama-sama dengan pihak PPS. Untuk pelaksanaannya sendiri TPS di rutan khusus, dengan kata lain terpisah dengan TPS lain,” ungkap Nurdin. (06/CE-V)

Previous Dua Calon DPD RI Didiskualifikasi
Next Optimis Pemilu Berlangsung Kondusif