DPR Pagaralam Diprediksi Dihuni Muka Baru


PAGARALAM POS, Pagaralam – Berdasarkan prediksi dan hitungan yang dilakukan Pagaralam Pos, kemungkinan besar DPRD Kota Pagaralam untuk 5 tahun kedepan, akan diisi oleh muka-muka baru. Dimana, dari 25 kursi yang ada, 15 di antaranya akan diisi oleh muka-muka baru, sisanya 10 kursi masih dimiliki anggota DPR yang saat ini masih menjabat.

Pileg kali ini juga penuh kejutan, dimana PKS yang sudah 2 kali Pemilu Legislatif di Kota Pagaralam ini tidak pernah menempatkan wakilnya di DPRD Kota Pagaralam, untuk lima tahun kedepan bakal menempatkan sedikitnya 2 orang wakilnya untuk dapat duduk di kursi terhormat tersebut.

Sementara dari 12 partai yang bertanding, 11 partai mendapatkan kursi, dimana terbanyak kemungkinan dipegang partai Golkar yang bisa mendapatkan 3 sampai 4 kursi di DPRD Kota Pagaralam.

Disusul Partai Gerindra dengan 3 Kursi, Nasdem juga 3 Kursi dan PBB juga tiga kursi. Sementara PKB, Demokrat, PDI-P, PKS dan Hanura masing-masing 2 kursi. Sementara PAN yang di Pileg lalu menempatkan 3 wakilnya, di tahun ini kemungkinan hanya akan mendapatkan jatah 1 kursi, sama seperti partai baru pimpinan Sutiyoso, PKPI di Pagaralam akan mendapatkan 1 kursi. Tapi ini baru hitungan kasar, masih menunggu kepastian dari PPK dan KPU Kota Pagaralam yang  masih dalam tahap penghitungan.

Namun demikian, ini baru sebuah prediksi dan bukan suatu hal yang pasti. Tentunya, sebagai suatu prediksi bisa salah dan bisa benar. Untuk kepastiannya, tentunya masih harus menunggu keputusan akhir dari pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam. (11/CE-V)

Previous Cuaca Ekstrim, Pendaki Diimbau Berhati-hati
Next Wako : PNS Pelayan Publik, Bukan Dilayani