DPMPTSP Lomba Inovasi Desa


Foto: Adi/Pagaralam Pos
PROTOKOL KESEHATAN: Sejumlah pegawai DPMPTSP Empat Lawang menerapkan protokol kesehatan dalam melayani masyarakat

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Di tengah pandemi Covid-19, pelayanan dijadikan ajang lomba, tentu yang menggunakan standar protokol kesehatan. Seperti yang dilakukan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP) Kabupaten Empat Lawang, mendokumentasikan pelayanan yang menggunakan protokol kesehatan, selanjutnya diserahkan ke Bappeda bersama Dinas lain, untuk melaju ke lomba tingkat Nasional.

Wawan Ismawan SHut, sekretaris DPMPTSP mengaku senang bisa ikuti komba, karena bisa menambah semangat staf dan pegawai di Kantor yang ia pimpin dalam memberikan pelayanan yang lebih baik lagi. Soal menang atau kalah dalam lomba hal yang biasa, yang jelas pihaknya sudah menerapkan protokol kesehatan di Kantor, mengikuti peran untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.
“Alhamdulillah, tadi sudah didokumentasikan bersama empat dinas lain, seperti Dishub, perdagangan dan sektor pariwisata, dikomandoi Bappeda, dikirim ke Pusat untuk dilombakan, pada lomba inovasi daerah dalam penyiapan tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19,” kata Wawan.

Selanjutnya Wawan menjelaskan, dalam pelayanan perizinan pihaknya akan melayani tamu atau yang berurusan di kantornya yang sudah menggunakan masker. Yang tidak pakai masker akan disuruh pulang mengambil masker. Pasalnya, ini sudah menjadi standar di kantornya, karena pegawai yang melayani juga sudah menggunakan masker dan mengatur jarak para tamu dan pelayanan perizinan tadi.

Bagitu juga di bagian depan sambung Wawan, sudah sejak wabah corona ini viral, pihaknya sudah menerapkan protokol kesehatan, mengguna masker, jaga jarak, sampai penyediaan alat cuci tangan di pintu masuk. “Sejak awal kita sudah siapkan alat cuci tangan, cek suhu, sampai tempat duduk jaga jarak,” pungkasnya. (Ac07/CE-V)

Previous Kamis, Zona Dempo Padam Tujuh Jam
Next Wisata Air Terjun Muaro Meredam Ramai Pengunjung