DPMD-P3A Gelar Sosialisasi Pembentukan BPD


Foto : Vilkodri/Pagaralam Pos
SOSIALISASI : Suasana sosialisasi pembentukan BPD yang di gelar DBMD-P3A Muratara

PAGARALAM POS, Muratara – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa-Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (PMD-P3A), menggelar sosialisasi pembentukan Badan Permusyawarahan Desa (BPD). Kegiatan ini dipusatkan di balai pertemuan taman wisata Desa Simpang Nibung, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara. Kegiatan ini di buka langsung Bupati Muratara HM Syarif Hidayat.

Kepala Dinas PMD-P3A Muratara Gusti Rohmani mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk menambah pemahaman tentang kepastian hukum terhadap BPD, sebagai lembaga di Desa yang melaksanakan fungsi pemerintahan Desa, sekaligus mendorong BPD dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik di Desa.



Bupati Muratara HM Syarif Hidayat mengungkapkan, pemilihan BPD nanti, tidak akan kalah meriah dengan Pilkades, karena benar-benar menjalani peroses sesuai dengan tahapan, terutama penyelenggara pemilihan yang terkait tersebut juga harus bekerja sesuai dengan aturan. “Pemilihan BPD nanti di mungkinkan akan meriah seperti pemilihan pilkades, karena pihak terkait harus menjalankannaya sesuai aturan,” tegas Bupati. (Vil23)

Previous Simpan Sabu, Sopir Travel Diringkus
Next Jadi Lapas Klas III