Dorong Pariwisata – UKM Kreatif, Pagaralam ‘Gudang’ Bonsai Berkualitas


PAGARALAM POS, Pagaralam – Dahaga panjang pecinta bonsai Kota Pagaralam, akan adanya pameran bonsai, kini sudah mulai terobati. Untuk kali kedua di tahun ini, komunitas pecinta bonsai Kota Pagaralam, kembali mengadakan pameran bonsai.




Pameran bertajuk ‘Cintai Alam, tingkatkan pariwisata dan ekonomi kreatif,’ berlangsung di Lapangan Alun-alun Merdeka, Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara, Minggu (30/1) pagi.




Ketua Panitia Pameran Bonsai Agil Bara melalui Koordinator Dendy Setia Budi mengakui, pameran bonsai ini sudah kali kedua, yang diadakan di Kota Pagaralam. “Sebelumnya, kita adakan di Besh Dempo Flower (BDF) diikuti lebih kurang 50 orang, kali ini kita coba di kawasan Lapangan Merdeka Alun-alun Utara, dengan kapasitas yang lebih besar,” terang Dendy.




Diakui Dendy, peserta mengikuti pameran ini, berasal tidak hanya dari Pagaralam, melainkan pula dari luar Pagaralam, seperti daerah Provinsi Bengkulu. “Ada kurang lebih 90an peserta, tapi itu bisa bertambah. Pecinta bonsai di Pagaralam tergolong banyak, bisa di bilang bahwa Pagaralam ‘Gudangnya’ bonsai,” tuturnya.




Lebih jauh Dendy menyebut, jika hal itu tentu cukup beralasan, mengingat pecinta bonsai dari luar Pagaralam, seperti Lampung dan daerah lain, banyak yang mengambil bonsai dari Kota Pagaralam.




“Lewat gelaran pameran bonsai, kita ingin membangkitkan lagi bonsai di Pagaralam. Harapan kita juga dari iven ini, dapat mendorong dan meningkatkan pariwisata, serta eknomi kreatif di masyarakat,” harap Dendy. (09)

Previous Pocil Pagaralam Siap Berlaga di Ajang Lomba Tingkat Provinsi Sumsel
Next Gempa di Palu dan Donggala, Wawako Turun Tangan Galang Donasi